"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

STOP Bullying di Sekolah – Paket Gembira

Zahra Publishing: Stop Bullying di Sekolah

Bullying di sekolah adalah kekerasan yang dilakukan oleh siswa kepada siswa lain yang dilakukan secara berulang dengan tujuan untuk menyakiti secara fisik maupun psikis.

Penyebab Bullying pada Anak

Bisa berupa ukuran badan, fisik, kepandaian komunikasi, gender hingga status sosial. Selain itu, adanya penyalahgunaan ketidakseimbangan kekuatan untuk kepentingan pelaku dengan cara mengganggu atau mengucilkan korban.

Dampak bullying

Mereka dapat mengalami depresi, gangguan kecemasan, antisocial personality disorder, bahkan yang paling parah adalah bunuh diri. Selain orang dewasa, anak-anak atau remaja yang menjadi korban bullying bisa mengalami: Penurunan harga diri. Kehilangan minat terhadap aktivitas tertentu.

Bullying menjadi faktor utama yang mempengaruhi prestasi akademik hingga putus sekolah.

PKBM Az Zahra Kepahiang menjadi solusi bagi anak korban bullying yang putus sekolah melalui paket GEMBIRA

Apakah Paket Gembira? Gerakan Mengajak sekolah di Az Zahra terutama bagi anak korban bullying. Ini adalah bentuk empati dan dukungan kami terhadap anak-anak korban bully.

Apa yang perlu dilakukan jika bertemu korban bullying?

Tunjukkan empati. Bantu anak yang di-bully untuk membela dirinya sendiri – bahwa dia bisa mengatakan tidak suka jika dikerjai oleh temannya. Tanyakan kepada anak tentang apa yang dapat dilakukan untuk membuat dia merasa aman. Bicaralah dengan setiap anak yang terlibat dalam situasi ini secara terpisah.

Nah, PKBM Az Zahra Kepahiang sebagai sekolah ramah anak sangat mendukung dan peduli terhadap korban bullying.

Silahkan mendaftar dan datang langsung ke sekretariat Jln. Pengabdian. Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − nine =