"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

PKBM, Sekolah Ramah Anak

Azzahra publishing. PKBM, Sekolah Ramah Anak

Sejak tahun 2015, PKBM Az Zahra Kepahiang telah melayani anak-anak yang bekerja membantu ekonomi keluarga atau di sebut pekerja anak.

Mengapa mereka bekerja?

Karena tidak lagi bersekolah dan menjadi pekerja dengan upah rendah. Pekerjaan yang mereka lakukan antara lain menjadi buruh di pasar pagi, penjaga toko, petugas parkir, pengasuh anak dan pekerjaan kasar lainnya.

Mengapa mereka tidak bersekolah?

Ada beberapa penyebab anak usia sekolah tidak lagi bersekolah. Karena malas, pergaulan bebas, akses transportasi, karena ekonomi dan permasalahan sosial yang dihadapi anak dan keluarga.

Penyebab lain yang marak terjadi karena faktor bullying. Karena tidak ada rasa aman di sekolah akibat sering di ejek, di remehkan dan tidak di perdulikan. Bullying menjadi penyebab terbesar anak putus sekolah (DO).

Untuk itu, PKBM Az Zahra Kepahiang membuka layanan Paket GEMBIRA yaitu Gerakan Mengajak Sekolah di Az Zahra.

Paket GEMBIRA bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat membujuk dan mengembalikan anak usia sekolah agar kembali belajar sebagaimana layaknya. Sebab anak-anak dilarang bekerja lebih dari 3 jam perharinya sesuai dengan undang undang perlindungan anak di Indonesia.

PKBM Az Zahra Kepahiang merupakan sekolah yang telah menerapkan Sekolah Ramah Anak dengan cara pengamalan projek penguatan pelajar Pancasila. Di sini peserta didik setara dan bebas belajar sesuai dengan potensi minat dan bakat yang di miliki.

Dengan jargon sekolah Unggul Sekolah Serasa Kuliah, PKBM Az Zahra Kepahiang melayani, mendampingi dan membina anak putus sekolah agar dapat mengejar cita-cita nya.

Di harapkan setelah tamat sekolah, anak-anak memiliki sikap percaya diri, gemar belajar, inisiatif dan kreatif serta memiliki skill yang mampu membuat mereka hidup dengan berdaya melalui keterampilan yang diberikan semasa sekolah di Az Zahra Kepahiang.

Syarat sekolah di Az Zahra sangat mudah, antara lain melampirkan fotocopy ijazah terakhir dilegalisir, Fotocopy Kartu keluarga, Raport semester terakhir jika siswa pindahan dan pas foto terbaru ukuran 3×4=5 lembar.

Gratis biaya pendidikan bagi anak usia sekolah usia 6-21 tahun.

Segera daftar di sekretariat Jln. Pengabdian RT 2 RW 1 Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

Hubungi +62 895-0323-0179

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + thirteen =