"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Malam Keakraban Perempuan Indonesia di Sumatera Barat

Zahra Publishing. Malam Keakraban Perempuan Indonesia di Sumatera Barat

Dalam rangka silaturahmi dan menjalin keakraban DPD FPPI Bengkulu berkunjung ke DPD FPPI Sumatera Barat, Sabtu, 22 Januari 2022.

Suasana keakraban tersebut berlangsung di aula pertemuan balai Diklat Koperasi Sumatera Barat.

Sebanyak 15 orang perempuan Bengkulu dipimpin Ibu Hj. Elly Dahniarti melakukan study banding untuk mempelajari kegiatan pemberdayaan perempuan di Sumatera Barat.

Disampaikan oleh Hj.Syarlinawati Akbar, S.Pd.,MM. Ketua DPD FPPI Provinsi Sumatera Barat bahwa pemberdayaan perempuan dilakukan dari simpul terkecil yaitu dasawisma. Mereka membentuk UMKM perempuan bidang kuliner.

Kegiatan pemberdayaan perempuan yang diunggulkan DPD FPPI Provinsi Bengkulu adalah batik Diwo Kepahiang dan kue bay tat Bengkulu Selatan.

Kegiatan dipandu oleh Dr. Maiyulnita, SH, M.Si. sekretaris DPD FPPI Sumbar. Pembacaan Alquran oleh dr. Shelvi dan terjemahan Al quran  oleh Sania Asri Monica, ST. Sambutan Dr. Rosmiati Hakim, M.Ag wakil ketua 1. Sambutan Hj. Syarlinawati Akbar, S.Pd., MM. Ketua DPD FPPI Provinsi Sumatera Barat melalui video call, karena beliau sedang sakit dan berobat di Jakarta.

Lalu kegiatan dilanjutkan ramah tamah dan pemberian cenderamata berupa pigura Bunga Raflesia. Disampaikan oleh Elly selaku ketua DPD Provinsi Bengkulu bahwa Perempuan itu harus cerdas, mandiri dan berprestasi.

Semoga kunjungan ini akan berdampak pada kerjasama kedepannya, mewujudkan perempuan yang cerdas, mandiri dan berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =