"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Sosialisasi PPDB PKBM di Kecamatan Tebat Karai

Zahra publishing. Sosialisasi PPDB PKBM di Kecamatan Tebat Karai

Laporan kegiatan sosialisasi PPDB Paket Gembira PKBM Az Zahra Kepahiang sebagai berikut:

Hari/tgl: Rabu, 21 Juni 2023

Tempat: Kantor Desa Peraduan Binjai Kecamatan Tebat Karai

Peserta: Desa Talang Karet, Desa Peraduan Binjai, Desa Tebing Penyamun, Desa Penanjung Panjang Atas, Desa Penanjung Panjang Bawah, dan Desa Taba Air Pauh.

Kegiatan sosialisasi di buka oleh Sekretaris Desa Peraduan Binjai,Edwan Andri, S. Pd. Beliau menyambut baik sosialisasi ini dan mengajak peserta untuk membantu mensukseskan program Paket Gembira di PKBM Az Zahra Kepahiang.

Narasumber sosialisasi adalah Merti Dwi Ariesti dan moderator  Foni Susanti. Mereka adalah Tutor Kesetaraan di PKBM Az Zahra Kepahiang.

Pertanyaan seputar PPDB di PKBM Az Zahra Kepahiang:

1. Apakah sekolah di PKBM Az Zahra benar-benar gratis sampai keluar ijazah?

Jawab: Iya gratis biaya pendidikan bagi anak usia 6-22 tahun dengan syarat mengikuti kelas reguler tatap muka seminggu dua kali sesuai jadwal.

2. Bagaimana dengan seragam Sekolah di PKBM Az Zahra Kepahiang ?

Jawab: Sekolah di PKBM Az Zahra Kepahiang tanpa seragam khusus. Pakaian bebas dan pantas.

3. Kapan waktu belajar di PKBM Az zahra Kepahiang?

Jawab: Jadwal tatap muka paket C hari Senin dan Selasa, jadwal paket B adalah hari Rabu dan Kamis, jadwal tatap muka paket A adalah hari Jumat dan Sabtu.

Selanjutnya ada testimoni Alumni PKBM yaitu Endra Sawiran dan  Andela umami. Mereka bersaksi bahwa sekolah di PKBM Az Zahra Kepahiang sangat mengasikkan dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan. Sebelumnya mereka pernah mendapat pengalaman tidak menyenangkan bersekolah di PKBM lain, karena ijazah yang diberikan tidak dapat digunakan untuk persyaratan melamar kerja atau kuliah.

Setelah mereka sekolah di PKBM Az Zahra Kepahiang, sekarang ijazahnya dapat di gunakan menjadi perangkat desa dan di akui oleh pemerintah daerah.

Untuk itu masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dan selektif dalam memilih PKBM.

Di kabupaten Kepahiang ini hanya ada 8 PKBM yang di akui, salah satunya adalah PKBM kami yang sudah terakreditasi A, ujar Kms Fahrudin. Ketua PKBM Az Zahra Kepahiang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =