"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Rekruitmen Tutor Baru di Az zahra

Kepahiang, 6 Juli 2019.  Guna meningkatkan layanan pendidikan kesetaraan pada tahun pelajaran 2019/2020 maka Az Zahra membuka lowongan kerja untuk menjadi tutor paket B dan Paket C. Rekruitmen tutor baru ini diperlukan mengingat semakin banyaknya peserta didik yang mengikuti pendidikan kesetaraan di az zahra. Informasi rekruitmen ini di sampaikan melalui facebook pada tanggal 1 Juli 2019 dan mendapat respon sangat baik dari masyarakat.

Dalam waktu seminggu sudah ada 5 orang pelamar yang memasukan berkas lamarannya ke az Zahra. Mereka tertarik untuk ikut serta mengabdi di lembaga nonformal ini. Dan dari lima pelamar tersebut, ada empat peserta yang hadir untuk mengikuti test tertulis dan wawancara yang dilakukan hari ini. Satu pelamar berhalangan hadir karena sakit.

 

Test tertulis dilakukan untuk mengetahui pengetahuan calon tutor tentang pendidikan nonformal dan kemampuan mengajar pendidikan orang dewasa. Test wawancara dilakukan untuk mengetahui kepribadian dan keseharian calon tutor tersebut.

 

Suasana test berjalan santai dan menyenangkan, hasilnya terpilih dua orang peserta yang layak dan beruntung menjadi tutor di az Zahra untuk tahun pelajaran 2019/2020. Mereka adalah Resi Oktiani, S.Pd dan Eni Lastari, S.Pd. Selanjutnya kedua tutor yang lolos seleksi ini akan mengikuti pelatihan bersama tutor-tutor az Zahra lainnya besok Minggu, 7 Juli 2019. Hal ini untuk menyamakan persepsi dan penguatan kapasitas tutor dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta didik nantinya.

 

Selamat bergabung di tim az Zahra. Semoga kehadiran dua orang tutor ini akan menambah semangat belajar dan melayani masyarakat yang butuh akan pendidikan nonformal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =