"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Pemberdayaan Perempuan Melalui Dana Desa Cugung Lalang

Kepahiang, 21 September 2020 bertempat di Paud Gemilang Desa Cugung Lalang Kecamatan Ujan Mas diadakan pelatihan Pemberdayaan Perempuan melalui Dana Desa tahun 2020.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Mulyadi Kepala Desa Cugung Lalang, dan dihadiri oleh Bapak Kristian Adiwijaya, SE. Tenaga Ahli P3MD, Mardhatillah Pendamping Lokal Desa, Helmiyesi, M.Si dan Siti Asma, A.Md.Kep. Pengurus Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Kabupaten Kepahiang.

Menurut Ketua Panitia Yeska Oktapiona, peserta berjumlah 15 orang perempuan desa yang mewakili unsur PKK desa, Kader Posyandu, BPD, KPM, Guru PAUD, Kader KB, IKM dan pedagang kecil desa.

Narasumber yang mengisi kegiatan ini ada 5 orang yaitu Helmiyesi, M.Si yang memberi motivasi Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, Kristian Adiwijaya, SE dengan materi Perempuan dalam Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, Herlina, S.IP. dari DPPKBP3A Kab Kepahiang dengan materi Peran Perempuan di Kabupaten Kepahiang di tengah maraknya kasus rumah tangga, Makdi, S.Sos dari PLKB dengan materi 8 fungsi keluarga dan Ustad Juli Ahirin, S.Th, M.Pd dengan materi responsif gender.

Terakhir, Mardhatilla Pendamping Desa menyampaikan harapannya, bahwa dengan adanya kegiatan pemberdayaan perempuan ini akan timbul kesadaran perempuan didesa tentang peran mereka dalam pembangunan, adanya perbaikan kualitas pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Intinya setelah dilatih mereka akan menjadi perempuan berkualitas yang akan ikut membangun desa lebih maju ke depannya. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 16 =