"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Pembelajaran Luar Kelas Siswa Paket B dan Paket C PKBM Az zahra Kepahiang

ZAHRA PUBLISHING. Hari Minggu, 20 Desember 2020 siswa siswi paket B dan paket C diajak untuk mengikuti pembelajaran luar kelas berbasis lingkungan. Mereka berkunjung ke objek wisata D’Syandana 88 dan Danau Mas Curup Kabupaten Rejang Lebong untuk mempelajari tentang tumbuhan, bunga-bungaan dan lingkungan sekitar.

Kegiatan dibagi dua kelompok yang dipimpin oleh Pak Kms Fahrudin (Paket B) dan Pak Irawan (paket B) serta didampingi para tutor kesetaraan. Sebanyak 50 peserta didik dilatih dan belajar bersama di alam terbuka. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan materi secara langsung kepada peserta didik, mereka mengamati dan melihat obyek pembelajaran secara nyata. Tutor sebagai fasilitator.

Selain belajar, kegiatan luar kelas ini untuk melatih sikap tanggungjawab, bekerjasama, berkompromi dan mandiri. Sikap peserta didik dinilai oleh para tutor dan mendapat hadiah-hadiah sebagai penyemangat dan motivasi belajar.

Kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan, para siswa mendapat izin belajar dari orangtua dengan adanya surat izin, memakai masker, dan membawa hand sanitizer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + nineteen =