"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Evaluasi Belajar Paket C di Masa Pandemi

Selasa, 1 Desember 2020 telah dilaksanakan evaluasi belajar peserta didik paket C setara SMA di PKBM Az zahra Kepahiang. Kegiatan ini telah berlangsung sejak hari senin, 30 November 2020 lalu, siswa diberi 4 mapel yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, PKN dan Sosiologi. Dan hari ini mereka mengevaluasi mapel Ekonomi, Geografi, Bahasa Inggri dan Peminataan yaitu TIK dan Membatik.

Metode evaluasi dimasa pandemi yang diterapkan oleh PKBM Az zahra Kepahiang ada 3 macam yaitu:

  1. Evaluasi belajar melalui tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta didik datang mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan lembaga, mengunakan hand sanitizer dan wajib memakai masker. Evaluasi dilaksanakan dengan duduk yang berjarak dan mengunakan ruangan yang berbeda beda
  2. Evaluasi belajar melalui pengambilan tugas bagi peserta didik yang bekerja dan bertugas pada hari pelaksanaan evaluasi. Mereka datang ke PKBM untuk mengambil tugas dan mengerjakan tugas di rumah dalam waktu dua hari wajib dikumpulkan.
  3. Evaluasi online/daring bagi peserta didik yang berada di luar daerah atau sedang sakit dan karena permasalahan sosial lainnya. Peserta akan mendapatkan soal melalui whatshaap atau email. Dikerjakan di kertas folio dan dikirim ulang melalui media yang sama.

Hasilnya, semua peserta didik baik reguler maupun kelas umum dapat mengikuti proses evaluasi dengan lancar. Dengan adanya pilihan metode evaluasi, merdeka belajar diterapkan. Jadi tidak ada halangan untuk hadir atau ikut dalam proses evaluasi semester ganjil ini. Meski wabah pandemi covid-19 belum mereda, namun penilaian belajar harus dilakukan.

Suasana Evaluasi belajar secara tatap muka
Absen Online
Jawaban online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − 3 =