"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Batik Diwo dilirik Investor Brazil

Zahra Publishing. Batik Diwo dilirik Investor dari Brazil.

Untuk membangun desa wisata di Kabupaten Kepahiang, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menghadirkan Tim Asidewi beserta investor dari Brazil.

Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) merupakan organisasi non pemerintah dan non profit yang memiliki tujuan untuk menjadikan kearifan lokal menuju desa wisata hebat dan bermartabat.

Salah satu kearifan lokal yang menjadi perhatian mereka adalah kerajinan batik tulis Diwo Kepahiang yang berada di Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan.

Tim Asidewi beserta Joonathanfelix dan Tokarevakriss investor dari Brazil mengunjungi Rumah Kreatif Batik Diwo yang dipimpin Umi Sri Wanti siang ini, Sabtu, 24 April 2021.

“Membatik itu menyenangkan kayak sedang terapi” ujar Jonathan terpukau. Mereka ikut mencanting dan mewarnai kain batik Diwo yang sedang dikerjakan para pengrajin. Mereka pun ikut mempromosikan batik tersebut kepada masyarakat luas dan siap menjadi investor dalam pemasarannya.

Pengrajin batik yang merupakan Perempuan desa di Sidorejo sangat senang mendapat kunjungan tersebut. Merekapun antusias menerangkan filosofi batik Diwo dan mengajari bule bule tersebut membatik bersama mereka.

“Kami senang dikunjungi babang bule dari Brazil ini. Semoga ini langkah awal untuk Perempuan desa bisa maju melalui wisata batik Diwo. Dan kami berharap batik Diwo bisa go internasional” ujar Umi Sri Wanti, Ketua IKM Rumah Kreatif Batik Diwo sekaligus Ketua UMKM FPPI Kepahiang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − six =