"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Tuntaskan Akreditasi, Bunda PAUD Mukomuko Turut Pendampingan

TUNTASKAN AKREDITASI BUNDA PAUD MUKOMUKO TURUT SERTA PENDAMPINGAN

 

T.NURLIYAMA HABSJAH, SE.M.Pd. Bunda PAUD Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu membuat gebrakan berupa aksi nyata pendampingan akreditasi kepada lembaga PAUD yang menjadi sasaran akreditasi tahun 2023.

Pendampingan ini dilakukan dalam rangka menuntaskan kuota akreditasi dan upaya Bunda PAUD meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini.

Sebelum turun ke lapangan untuk pendampingan, Bunda PAUD melalui Dinas Pendidikan kab Mukomuko melakukan sosialisasi akreditasi di Balitbangda, Rabu, 14 Juni 2023.

Sosialisasi akreditasi itu dihadiri Ibu Helmiyesi, M.Si. Ketua Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF Prov Bengkulu.

Menurut DESI SUSANTI, S.Pd. Kasi PAUDNI yang menjadi ketua pelaksana kegiatan melaporkan bahwa peserta sosialisasi adalah lembaga PAUD yang belum terakreditasi dan yang sudah habis masa berlaku akreditasinya, yaitu PAUD yang pernah di akreditasi tahun 2017 ke bawah.

Selain Bunda PAUD, acara ini di hadiri oleh Ibu EPI MARDIANI, S.Pd. Kepala Dinas Pendidikan Kab Mukomuko dan Bapak ANTONI, S.Pd. Kabid PAUDNI.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD mengucapkan terimakasih kepada dinas pendidikan kab Mukomuko yang telah membuat terobosan baru dalam rangka ketercapaian sasaran akreditasi compulsory yang menjadi sampel acak di Kabupaten Mukomuko.

Berkat kerjasama dan koordinasi yang baik, Kabupaten Mukomuko berhasil menjadi juara pertama dalam penyelesaian akreditasi kategori compulsory atau sampel ajak.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Ketua BAN PAUD dan PNF Prov Bengkulu yang menjadi narasumber kegiatan tersebut.

Terakhir, Bunda PAUD bersama dinas pendidikan dan Asesor PAUD mengunjungi lembaga secara langsung untuk di bimbing mendaftar akreditasi dan re akreditasi melalui aplikasi sispena 3.1.

Dengan adanya pendampingan ini diharapkan status akreditasi PAUD minimal B dapat tercapai, dan jika memungkinkan dapat nilai A, ujar Pak Antoni saat menutup acara sosialisasi.

Semua peserta mengaminkan dan bersemangat mengikuti akreditasi tahun ini. Mereka sepakat dengan jargon BAN P Bengkulu yakni Akreditasi itu mudah karena akreditasi adalah KITA. Akreditasi Bermutu Bengkulu Maju.

Salam akreditasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − nine =