"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

MERIAH…..LOMBA MELUKIS DAN MEWARNAI PAUD SE KAB KEPAHIANG

Kepahiang, 13/8/2018. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepahiang bekerjasama dengan IGTKI Kabupaten Kepahiang mengadakan lomba mewarnai dan melukis tingkat PAUD se Kabupaten Kepahiang. Kegiatan lomba di laksanakan di Guest House Kepahiang dan diikuti 800 anak usia dini se Kabupaten Kepahiang. Acara di buka oleh Ibu Wakil Bupati Kepahiang Neti Herawati, S.Sos. dan di hadiri oleh Ketua Tim Pengerak PKK kabupaten Kepahiang Efi Hidayattullah, Kepala Dinas Dukcapil, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Pengawas TK, Ketua Himpaudi, Bhayangkari dan beberapa OPD lainnya.

 

Ibu Mulyanti, Spd.Aud Ketua IGTKI Kabupaten Kepahiang menyampaikan bahwa hari kemerdekaan merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Maka sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia mengenang jasa jasa pahlawan kita yang sudah membela bangsa Indonesia di dalam memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia. Selain mempertahan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan hal hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan, salah satunya adalah melalui lomba mewarnai dan melukis bagi anak usia dini ini.

 

Ibu Wakil Bupati Kepahiang berpesan bahwa rasa bangga dan cinta terhadap tanah air harus di tanamkan sejak usia dini. “Acara yang sangat bagus, bukan saja melatih silahturahmi pada anak usia dini tapi lebih ke arah mendidik anak anak PAUD akan HUT Kemerdekaan RI sehingga lebih menanamkan rasa cinta tanah air dan juga dengan lomba ini akan muncul anak anak yang berprestasi bisa menyalurkan bakatnya di bidang seni mewarnai. Anak anak ini juga harus kita perkenalkan dengan pahlawan pahlawan bangsa yang telah gugur dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Mereka harus tau mengapa setiap tanggal 17 agustus diadakan ulang tahun kemerdekaan. Lomba mewarnai dan melukis ini adalah salah satu upaya agar anak anak memahami jasa para pahlawan dan juga mengetahui tentang hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Mereka akan menjadi generasi penerus yang mengisi kemerdekaan ini dengan ilmu dan kreativitas yang membanggakan”, ujarnya.

 

Pemenang lomba melukis dan mewarnai tingkat PAUD ini di ambil dari juara 1 sampai dengan juara harapan 3 yang mendapatkan Hadiah/bingkisan dan di sediakan juga hadiah hiburan bagi 20 anak lainnya. Dewa Juri yang di pimpin Pak Asrul, S.Pd; Rahma Novita Sari, S.Pd dkk mengumumkan pemenang lomba hari ini adalah sebagai berikut:

Juara 1: TK Negeri Pembina Kabawetan

Juara 2: TK Asyiah 01 Kepahiang

Juara 3: TK Negeri Pembina Kabawetan

Juara Harapan 1: TKIT Nurwahda Cendikia

Juara Harapan 2:  TK Negeri Pembina Kabawetan

Juara Harapan 3:  TKIT Nurwahda Cendikia

Anak anak PAUD se Kabupaten Kepahiang terlihat antusias dan bahagia dapat mengikuti kegiatan ini. “Menang atau kalah tak menjadi persoalan…anak anak kami mendapat juara harapan dari 800 peserta. Artinya tetap juara ya mii..” pesan RA Ernawati salah satu pendidik PAUD Tadika Puri.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang mengapresiasi kegiatan lomba bagi anak usia dini ini. “Saya bangga dan berterima kasih kepada panitia yang telah bersusah payah mensukseskan lomba melukis dan mewarnai tingkat PAUD ini. Harapan saya anak anak usia dini termotivasi untuk terus mengasah kemampuannya dalam memahami warna dan mencocokan dengan gambar yang ada. Jangan lupa kisahkan juga perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia, agar anak anak kita menghargai jasa pahlawan dan mengisi pembangunan dengan prestasi sejak usia dini”.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepahiang juga mengucapkan terima kasih, acara ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dan usaha dari berbagai pihak, terutama OPD dan instansi yang tergabung dalam panitia lomba melukis dan mewarnai, serta adanya kerjasama dengan IGTKI Kabupaten Kepahiang yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini.

 

Dirgahayu Bangsaku

Aku Anak Hebat…Aku Anak Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =