"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Kemensos Hadir: Lansia Tebat Karai Sehat, Terimakasih Kemensos

Kepahiang, 5/7/2020. Kami Lansia Sehat, Terimakasih Kemensos

 

 

Kami Lansia Sehat, terimakasih Kemensos adalah Yel-yel penyemangat para lanjut usia yang mendapat perawatan sosial dari Program Rehabilitasi Sosial tahun 2020. Hari ini adalah jadwal perawatan lansia di Kecamatan Tebat Karai.

Lokasi pertama yang kami kunjungi adalah Desa Tapak Gedung, disini ada 7 lansia yang didampingi oleh Ibu Eni Lestari. Lansia mendapatkan kultum atau siraman rohani oleh ustad Kms Fahrudin. Dan penyuluhan kesehatan serta cek kondisi fisik oleh Pak Hendri Gunawan, tim medis Yayasan Az zahra Kepahiang.

Lokasi kedua Desa Sukamerindu sebanyak 6 lansia yang didampingi oleh Ibu Riska Aprilia. Di sini lansia sangat bersemangat, mereka bernostalgia dengan asal usul nama masing-masing. Hingga curhat tentang penyakit prostat yang diderita salah satu lansia. Umi Yesi, Ketua Yayasan Az zahra Kepahiang memberikan motivasi dan ucapan bangga beliau melihat keakraban dan senyum ceria lansia ini.

Sejak covid kami tidak bisa keluar rumah. Kami merasa kesepian di rumah. Alhamdulillah…hari ini bisa berkumpul, mendapat layanan kesehatan dan dapat teman baru. Terimakasih Kemensos ….

Ucapan terimakasih tersebut mereka rekam dengan harapan dapat didengar oleh Pak Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia dan Menteri Sosial. Harapannya tahun depan mereka masih dibantu dan tetap bisa berkumpul dan berinteraksi dengan teman seusia mereka.

Lokasi ketiga di Desa Penanjung Atas dampingan Ibu Dewi Hartati, di sini juga sudah menunggu 7 lansia untuk mendapat perawatan sosial. Keluhan mereka rata-rata sama yaitu badan terasa ngilu, lemas, kepala pusing dan tidak nafsu makan. Dengan penuh cinta dan kasih sayang kami mendengarkan keluhan mereka. Hingga waktu ashar tiba. Semua lansia dicek kesehatannya, diberi obat dan dikuatkan rohaninya agar senantiasa lebih dekat dengan Allah swt.

Ada juga beberapa lansia yang tidak bisa hadir mengikuti pertemuan karena kondisi sakit yang parah. Maka kami mendatangi rumah lansia yang badridden tersebut satu persatu. Kami disambut dengan linangan air mata. Seolah mereka berkata, terimakasih sudah berkunjung..saya ingin sehat.

Kemensos hadir! dalam program rehabilitasi sosial lanjut usia melalui BRSLU Budhi Dharma Bekasi ini sangat bermanfaat bagi lansia binaan di Yayasan Az zahra Kepahiang. Sekali lagi…terimakasih kemensos.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + seven =