"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

GOW Ketok Pintu, Ramadhan Peduli Tahun 2019

Kepahiang, 1/6/2019. GOW Ketok Pintu adalah program rutin tahunan yang dilaksanakan induk organisasi perempuan di Kabupaten Kepahiang ini. Dengan tema Ramadhan Peduli Tahun 2019 Ibu Netti Herawati, S.Sos Ketua Gabungan Organisasi Wanita yang sekaligus Wakil Bupati Kepahiang memimpin pelaksanaan pembagian paket sembako bagi kaum dhuafa di Kecamatan Seberang Musi. Didampingi oleh Ibu Hairah Aryani, S.Sos.M.MPd selaku wakil ketua bersama perwakilan organisasi wanita, antara lain Ibu Elfina Hartono dari Dharmawanita, Ibu Ely dari BKMT, Ibu Mulyanti dari Aisyiah, Ibu Jernilan dari Wanita Islam, Ibu Maulida dari PKK, Umi Yesi beserta tim sabusabu az Zahra kepahiang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini semua biaya berasal dari sumbangan pengurus, anggota GOW dan donatur yang perduli dengan kegiatan ini. Awalnya sempat pesimis program tidak dapat dilaksanakan, mengingat minimnya dana dan waktu yang hampir mendekati lebaran. Namun kekhawatiran itu segera sirna dengan adanya upaya pengalangan dana yang dilakukan pengurus di grup whatsapps GOW. Dimulai sumbangan dari Ibu Ketua GOW sebanyak 30 paket, disusul sumbangan dari Ketua Tim Pengerak PKK Ibu Efi Hidayattullah sebanyak 20 paket. Upaya kedua wanita nomor satu di Kepahiang ini membuahkan hasil sehingga memotivasi anggota lainnya untuk ikut menyumbang demi kelancaran kegiatan. Alhasil 210 paket terkumpul dalam waktu dua hari. Adapun isi paket sembako yang diberikan adalah beras, gula, minyak sayur, roti, mie dan minuman ringan.

Untuk memudahkan distribusi pembagian paket sembako maka dibentuk tim sebagai penanggungjawab, Umi Yesi sebanyak 50 Paket untuk Kecamatan Kepahiang, Ibu Maulida sebanyak 50 Paket untuk Kecamatan Kabawetan, Ibu Jernilan  sebanyak 25 paket untuk Kecamatan Ujan Mas, Ibu Mulyanti sebanyak 10 paket untuk Kecamatan Kepahiang, Satpol PP 15 Paket dan 60 paket akan diantar langsung oleh Ibu Ketua ke warga di Kecamatan Sebarang Musi.

 

Umi Yesi beserta tim sabusabu (Leci Zohar, Siti Asma, Jeniar Ferary dan Susieviyanti) mulai mendistribusikan paket sembako di desa Pelangkian dan Desa Kutorejo, sementara Ibu Ketua beserta rombongan masih mengikuti Upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila.

  

Setelah upacara usai, Ibu Ketua beserta rombongan langsung menuju lokasi yang akan mereka kunjungi yaitu Desa Temdak, Desa Lubuk Saung, Desa Taba Padang, Desa Bayung, Desa Kandang dan Desa Cirebon Baru. Masing-masing desa mendapatkan 10 paket sembako untuk 10 Kepala Keluarga dengan kriteria masyarakas miskin yang layak mendapatkan bingkisan. Dalam kegiatan ketok pintu ini, Ketua beserta rombongan mendatangi dan mengetok rumah warga satu persatu. Hingga tak heran kedatangan mereka menjadi kejutan bagi masyarakat. Mereka tidak menyangka rumah mereka akan didatangi ibu Wakil Bupati.

 

Tangis haru dan doa-doa terlantun dari mereka yang mendapat bantuan. Untuk melengkapi layanan juga disiapkan Bidan dari IBI yang membantu memeriksa kesehatan masyarakat yang sedang sakit. Mereka sangat bahagia dan ceria menerima bingkisan dan layanan kesehatan ini. Senyum dan tatapan bahagia masyarakat ini adalah kebahagiaan bagi ibu-ibu GOW, hingga tak merasa lelah menjalani kegiatan dari pagi hingga petang hari. Semangat gotong royong dan kekeluargaan sesama anggota membuat perjalanan ini menyenangkan. Tak heran, sepanjang jalan digunakan untuk foto-foto selfie untuk mengabadikan momen kebahagiaan berbagi ini.

  

Alhamdulillah….amanah para penyumbang telah disampaikan kepada yang berhak menerima. Tak lupa ibu Ketua mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama tim yang solid hari ini. Semoga Allah memberkati dan meridhoi niat baik hari ini. Aamiin

Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =