"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Emi Zurdi Nata, Ketua GOW Kepahiang Periode 2021-2024

Zahra Kepahiang. Emi Nata Menjabat Ketua GOW Kepahiang Periode 2021-2024.

Emi Nurhayati, Istri Wakil Bupati Kepahiang hari ini, Senin, 10 Mei 2021 mendapat amanah sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepahiang Periode 2021-2024.

Beliau mengantikan posisi Ibu Neti Herawati yang telah selesai menjabat Ketua GOW Periode 2016-2021.

Dalam sambutannya, Ketua GOW yang baru menyampaikan bahwa jumlah perempuan dan jumlah laki laki di Kabupaten Kepahiang hampir sama. Artinya kesempatan dan peluang mengisi pembangunan pun sama besarnya.

Dengan bergabungnya 24 organisasi perempuan yang ada di Kepahiang ini akan membuat GOW menjadi tonggak perjuangan perempuan.

Untuk itu perlu 3 hal yang harus disiapkan yakni kerjasama, manajemen dan anggaran.

Organisasi ini akan berjalan jika memiliki komitmen yang sama dalam berkarya membangun kepahiang yang maju mandiri sejahtera dan berdaya saing.

Manajemen organisasi juga harus tertib, maka dalam menyusun kepengurusan nanti akan dipilih perwakilan setiap organisasi dengan job description yang jelas dan terarah.

Dan yang terpenting adalah tercukupinya anggaran dalam melaksanakan program. Untuk itu beliau berharap pemerintah daerah dapat mengalokasikan anggaran yang cukup untuk menunjang kegiatan.

“Jika satu organisasi saja bisa dibantu anggarannya, masa GOW yang merupakan wadah 24 organisasi tidak bisa dianggarkan dananya? Jika hanya mengandalkan sumbangan anggota seberapa banyak yang bisa dilakukan? Sementara kita ketahui bahwa permasalahan perempuan dan anak cukup meresahkan di Kepahiang. Untuk itu GOW siap bermitra dengan pemerintah dalam menangani permasalahan tersebut. Kami siap bekerja dan pemerintah suport dengan pendanaan” ujar Bu Emi dengan senyum sumringah dan diiringi gemuruh tepuk tangan dari peserta yang mendukung ucapannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 1 =