"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

TK AR RAZAAK Cinta Budaya melalui Batik Diwo

ZAHRA PUBLISHING. 

Suci Hayani, S.Pd menyampaikan dalam rangka puncak tema NEGARAKU, subtema Adat Kepahiang, maka TK AR RAZAAK mengajak peserta didiknya untuk belajar di luar kelas. Mereka memilih belajar batik Diwo di Rumah Kreatif Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan.

Kegiatan luar kelas seperti ini rutin mereka laksanakan seperti belajar memasak di Albaik chicken. Dan tahun ini mereka belajar membatik.

Menurut Bu Suci tujuan belajar membatik agar anak tahu akan batik Diwo, batik kebanggaan kabupaten Kepahiang. Belajar batik diwo ini juga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya lokal daerah. Dan menjadi cikal bakal generasi penerus di masa yang akan datang.

Umi Sri Wanti mengucapkan terimakasih kepada TK AR RAZAAK yang sudah berkunjung di rumah kreatif hari ini. Rumah Diwo memberikan edukasi agar batik Diwo semakin dikenal dan dicintai masyarakat.

Bagi sekolah atau masyarakat yang ingin mengetahui tentang batik Diwo dapat mengikuti edukasi seperti ini. Kunjungi kami di desa Sidorejo kecamatan Kabawetan atau di Umeak Diwo Kelurahan Padang Lekat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =