"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

TK Aisyiyah 4 Mengenal Batik Diwo Sejak Usia Dini

ZAHRA PUBLISHING. TK Aisyiyah 4 Mengenal Batik Diwo Sejak Usia Dini.

Batik Diwo adalah batik khas Kabupaten Kepahiang yang digunakan oleh Raja Redjang zaman dahulu. Untuk melestarikan batik daerah ini maka PKBM Az zahra Kepahiang membuka paket edukasi untuk pelajar dan masyarakat umum.

Hari ini, Selasa, 2 Februari 2021 Ibu Mulyanti, Kepala Sekolah TK Aisyiyah 4 mengajak anak didiknya untuk mengikuti kelas edukasi tersebut. Ada lima belas anak usia dini yang datang diantar ibu Icha, Nia, Fit, ibu guru mereka.

Anak-anak tersebut begitu antusias mendengarkan asal usul batik diwo yang disampaikan Umi Yesi. Sambil memperkenalkan lima motif diwo, Umi mengajak anak-anak tersebut menyanyi, berhitung dan mengenal warna. Anak juga dilatih tampil percaya diri dengan memperkenalkan diri masing-masing.

Tahapan praktek yang diajarkan adalah menjiplak motif, mencanting dan mewarnai. Menjiplak motif diwo melatih konsentrasi anak, mencanting melatih gerak motorik halus pada tangan anak hingga anak siap menulis dikemudian hari, dan mewarnai melatih daya kreatif anak. Itulah manfaat yang dapat dirasakan anak-anak usia dini dalam proses membatik.

Untuk mengikuti paket edukasi ini peserta atau sekolah dapat mendaftar minimal sehari sebelumnya. Donasi kegiatan sebesar Rp.25.000,-/orang. Silahkan berkunjung di PKBM Az zahra Kepahiang, jln.Pengabdian, RT.2 RW.1 Kelurahan Padang Lekat. Kecamatan Kepahiang. Kabupaten Kepahing. Provinsi Bengkulu. Informasi lebih lengkap hubungi Umi Erna di 0857-5830-3672.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + sixteen =