"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Sanggar Metamorposa Edukasi Batik Diwo Sebagai Icon Vokasi di Kepahiang

ZAHRA PUBLISHING. Sanggar Metamorposa Edukasi Batik Diwo Sebagai Icon Vokasi di Kepahiang

Irawan, pendamping Sanggar Ruang Rupa Metamorposa mengajak sebagian anak didiknya berkunjung ke PKBM Az zahra Kepahiang untuk melihat proses membatik. Mereka yang sempat hadir adalah Salwa, Tari, Meri, Fadhil dan Zilan.

“Tujuan kami melihat dan belajar membatik karena sanggar ikut dalam program pengembangan kegiatan vokasi dari pemerintah, dengan cara mengangkat kegiatan vokasi di daerah. Nah kami memang fokus ke batik diwo karna ini merupakan salah satu signature, icon dan juga jati diri kepahiang. Serta tujuan lainnya mau ikut mengangkat kemampuan vokasi masyarakat secara umum dan khususnya di kalangan pelajar.” Tutur Pak Irawan yang akrab di sapa Iteng ini.

Dibawa binaan Rithma Candra, S.Pd Sanggar Ruang Rupa Metamorposa aktif mengerakkan vokasi yang ada di daerah. Mereka mengajak pelajar mengenal batik diwo melalui medsos. Salah satu edukasi yang dilakukan Sanggar adalah membuat video edukasi vokasi lewat cover lagu “Condong Kedepan“.  Sanggar Metamorposa juga sudah beberapa kali membuat video vokasi lain seperti sablon, pembuatan pin, dan TIK.

Dengan edukasi ini akan muncul para pelajar yang mulai belajar meningkatkan kemampuan vokasi mereka melalui batik diwo. Di harapkan kedepannya pelajar dan  semua kalangan masyarakat bisa jadi pribadi yang mandiri dan cakap dalam berwirausaha.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + fourteen =