"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Kadis Dikbud Apresiasi Buku Karya Penulis Cilik Kepahiang

ZAHRA PUBLISHING. Kadis Dikbud Apresiasi Buku Karya Penulis Cilik Kepahiang.

Dr. Hartono, S.Pd.,M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang bertemu Penulis Cilik Kepahiang di TBM Cahaya PKBM Az zahra Kepahiang, Selasa, 9/2/2021. Mereka adalah para pelajar yang telah menghasilkan buku bersama dengan judul Curhatku, Sekolah Dimasa Pandemi Covid-19. 

Pak Hartono menyampaikan apresiasi dan rasa bangga beliau terhadap prestasi yang telah ditorehkan para penulis cilik ini. “Kalian adalah aset daerah Kabupaten Kepahiang. Melalui buku ini kalian bisa menceritakan tentang Kepahiang kepada masyarakat luar. Menuangkan ide, gagasan dan perasaan melalui tulisan. Saya mengucapkan terimakasih dan berharap agar upaya-upaya kreatif seperti ini terus berkembang. Saya yakin melalui TBM dan Umi Yesi para penulis cilik ini akan eksis dalam berkarya.”

Kms Fahrudin, Ketua TBM Cahaya melaporkan bahwa kegiatan literasi kelas menulis Sabusau (Satu bulan satu buku) ini rutin mereka lakukan. Penulis cilik lahir diangkatan sabusabu ke-5 yang dilaksanakan bulan Desember lalu. “Alhamdulillah…dalam waktu dua minggu, para penulis mampu menghasilkan karya dan dibukukan. Awalnya, kami khawatir apakah mereka mampu menulis, mengingat usia yang masih belia dan masih duduk di Sekolah Dasar. Tapi…luar biasa, ternyata mereka bisa. Buktinya…buku mereka sudah terbit dan dibukukan.”

Siapa sajakah penulis cilik kepahiang itu? Kenalin ya..

  1. Alifah Eshal Sausan, 8 tahun
  2. Rifda Maharani, 9 tahun
  3. Muhammad Patrialis Akbar, 11 tahun
  4. Naura Zalfa Rina, 11 tahun
  5. Shafira Ayu Chesa, 12 tahun
  6. Berlin Dirgantara, 14 tahun
  7. Maulida Khairani, 16 tahun
  8. Selvi Novitasari, 16 tahun
  9. Dinta Melinda, 17 tahun
  10. Nabila Septiyani, 17 tahun
  11. Iis Saropa, 18 tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =