"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Rakernas FPPI, Ciptakan Perempuan Berdaya, Mandiri dan Berprestasi

ZAHRA PUBLISHING. Rakernas FPPI, Ciptakan Perempuan Berdaya, Mandiri dan Berprestasi

Rapat kerja nasional (Rakernas) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) dilaksanakan secara virtual Kamis, 14 Januari 2021. Kegiatan diikuti oleh pengurus DPP dan perwakilan DPD dari 34 provinsi yang sudah terbentuk.

Menurut Dr. Marlinda Irwanti, SE.,M.Si rakernas tahun ini mengambil tema Perempuan Berdaya, Mandiri dan Berprestasi. Sumber daya perempuan sangat besar untuk mengisi pembangunan di Indonesia, dan FPPI yang telah berusia 11 tahun ini memiliki 8000 anggota yang tersebar diberbagai daerah. Perempuan-perempuan hebat yang tergabung di organisasi ini memiliki banyak talenta yang dapat mengisi pembangunan dan mampu menciptakan perempuan yang berdaya, mandiri dan berprestasi.

Rakernas FPPI tahun 2021 dibuka oleh Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Dan 3 orang pemateri yaitu Bapak Gatot S. Dewa Broto Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI; Ibu Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP Wakil Ketua Komisi X DPR RI dan Ibu Roos Diana Iskandar Kedeputian Perempuan dan Anak Kemenko PMK.

Sementara itu DPD FPPI Provinsi Bengkulu memilih Aula Rumah Makan Kalasan sebagai tempat berkumpul dan mengikuti rakernas secara virtual. Dalam laporannya, Ibu Hj. Elly Dahniarti, S.Sos menyampaikan bahwa DPD FPPI Provinsi Bengkulu memiliki program kerja rutin yaitu pertemuan rutin bulanan berupa kegiatan arisan, koordinasi, tausiah agama; Pelatihan Mubaliqoh; Penyuluhan narkoba, KDRT bekerjasama dengan Binmas Polda Bengkulu; Pembinaan anak jalanan; Pembinaan UMKM; Jumat bersih bekerjasama dengan Bengkulu Indah Mall dan Talk Show FPPI bekerjasama dengan BIM.

Diakhir acara, ibu Marlinda mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap program kerja yang telah dilakukan oleh DPD-DPD se Indonesia dalam rangka mewujudkan perempuan yang berdaya, mandiri dan berprestasi. Untuk selanjutnya program kerja akan mengacu pada program kerja nasional hasil raker hari ini. Harapan FPPI dapat memaksimalkan peran dalam segala bidang, memanfaatkan teknologi dengan tepat dan membantuk perempuan tangguh dan mampu bersaing secara global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =