"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

PEMBUKAAN PKW BATIK DIWO PKBM AZ ZAHRA KEPAHIANG

Pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) dengan keterampilan Batik Diwo Kepahiang telah dibuka oleh Ibu Hj. Dewi Coryati, M.Si. Komisi X DPR RI pada Kamis, 20 Agustus 2020 di Guest House Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

Hadir tamu undangan mewakili Gubernur Bengkulu yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Bengkulu, Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Bengkulu, Dinas Peternakan Prov. Bengkulu, Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dan hadir pula Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov Bengkulu.

Program PKW dengan keterampilan Batik Diwo ini juga mendapat perhatian khusus dari Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, M.M.IPU. Beliau juga mengutus beberapa Kepala Dinas untuk hadir yaitu Dr. Hartono, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kepahiang; Agussaman dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab Kepahiang; Tedi Adeba, ST. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Kepahiang; Suryani, S.Pd. Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Dikbud Kab Kepahiang.

Pembukaan juga dihadiri oleh Yunanto Budi Nugroho, S. Hut. Camat Kecamatan Kabawetan Kab.Kepahiang dan Hartono. Kepala Desa Sido Rejo Kec.Kabawetan Kab.Kepahiang.

Kedatangan Ibu Hj. Dewi Coryati, M.Si. beserta tamu undangan tersebut disambut meriah dengan tari tradisional kuda kepang yang diperankan dengan apik oleh anak-anak PAUD Bougenville Indah.

Dalam sambutannya, Bu Dewi menyampaikan bahwa PKBM sudah sangat pas menterjemahkan kebutuhan masyarakat dan kekinian.

“Saya apresiasi upaya PKBM Az zahra Kepahiang dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada yakni banyaknya anak putus sekolah dan perempuan kepala keluarga. Permasalahan tersebut dominan karena faktor ekonomi. Maka perlu adanya pemberdayaan dan keterampilan berusaha. Saya yakin PKW Batik Diwo bisa menjawab permasalahan hingga dapat mengurangi pengangguran dan tercipta wirausahawan baru.”

Berita tentang Pembukaan PKW Batik Diwo ini juga dapat dibaca di media RADAR BENGKULU; ttps://www.radarbengkuluonline.com/2020/08/20/ayo-belajar-batik-diwo/

HARIAN SILAMPARI https://www.hariansilampari.co.id/komisi-x-dpr-ri-buka-pkw-batik-diwo-kepahiang/

WARTA INSPIRASIhttps://wartainspirasi.com/2020/08/pembukaan-pkw-batik-diwo-kepahiang-oleh-komisi-x-dpr-ri-hj-dewi-choryati-m-si/

Tambahan info media cetak harian Radar Bengkulu, Jumat, 21/8/2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =