"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Skripsi Unggulan Pengelolaan Batik Diwo Paket C di Az zahra

Zahra Publishing. Skripsi Unggulan Fela.

Assalamualaikum buk, Alhamdulillah Fela sudah melaksanakan sidang skripsi. Terimakasih banyak sudah mengizinkan Fela melakukan penelitian di PKBM Az-Zahra dan sudah menerima dengan baik”

Sebuah pesan masuk lewat WhatsApp, dari Mahasiswi Universitas Bengkulu yang selesai penelitian di PKBM Az Zahra Kepahiang. Namanya Fela Jasdi Artawati (A1J017010).

Judul penelitian: Pengelolaan Program Unggulan Pembelajaran Paket C di PKBM Az Zahra Kabupaten Kepahiang. Dosen pembimbing Drs. Agus Zainal R, M.Pd dan Citra Dwi Palenti, M.Pd.

Program unggulan pembelajaran paket C yang diteliti oleh Fela adalah Kewirausahaan Batik Diwo yang diajarkan oleh Umi Erna Wati setiap hari Selasa.

Skripsi Fela menggambarkan bagaimana pengelolaan program keterampilan membatik di PKBM Az-Zahra. Dimana program keterampilan membatik ini yaitu sebagai program unggulan di PKBM Az-Zahra. Yang diteliti yaitu bagaimana bentuk perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, penilaian atau evaluasi, pengembangan, dan outcome dari program keterampilan membatik di PKBM Az-Zahra.

Penelitian dilakukan pada bulan Maret-April dan pada tanggal 3 Mei 2021 Fela sidang skripsi dengan dosen penguji Dr. M. Ilham Abdullah, M.Pd. dan Ririn Gusti, M.Pd.

Umi Yesi menyambut baik kedatangan Fela dan mengizinkan untuk melakukan penelitian di PKBM Az Zahra Kepahiang yang Ia pimpinan. Beliau sangat respon jika ada mahasiswa yang melakukan penelitian di PKBM nya. Sebab adanya penelitian ini akan berdampak positif bagi PKBM. “Kami terbuka akan kritik dan saran dari mahasiswa untuk perbaikan pengelolaan pendidikan kesetaraan yang lebih berkualitas” pesannya.

Lalu bagaimana hasil sidang skripsi Fela?

“Alhamdulillah hasilnya baik buk, terus dosennya senang katanya bagus ada PKBM yang ada keterampilannya dan ada diwadahi kelompok usahanya juga. Terus salah satu dosen itu orang Kepahiang buk, katanya bagus PKBM Az-Zahra itu, aktif, dan banyak programnya” jawab Fela bersemangat.

Terimakasih Fela. Semoga cepat diwisuda dan menghasilkan karya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =