"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Profil Tutor: Umi Rilla

Umi Rilla pertama sekali datang ke az Zahra pada tahun 2012, beliau baru menyelesaikan study S1 nya. Dia tertarik untuk mengabdi karena terpanggil akan kondisi anak putus sekolah yang semakin banyak di sekitar tempat tinggalnya.  Berikut biodata beliau:

Nama : Rilla Aria Duta, S.Pd

Tempat, tanggal lahir: Pagar Gunung, 20 April 1990

Riwayat Pendidikan:

  1. SDN 70 Kelobak (1992-2002)
  2. SMPN 2 Kepahiang (2002-2005)
  3. SMA 1 Kepahiang (2005-2008)
  4. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (2008-2012)

Tutor Bidang Study:

  1. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) untuk Paket B
  2. Geografi untuk paket C

Status: Sudah Menikah

Nomor Hp/wa: 0823 7451 1002

Tutor yang sudah mengabdi lebih dari 5 tahun ini mempunyai hobby jalan-jalan (traveling). Ibu dari satu puteri yang cantik ini sangat disiplin dengan waktu dan selalu mempersiapkan alat pembelajaran dengan rapi sebelum jadwal tatap muka dengan peserta didik di az zahra.

Menurut beliau, pengalaman paling berkesan selama menjadi tutor adalah dapat bertemu dengan orang yang sungguh sungguh ingin belajar tanpa mengenal batasan usia, kondisi sosial dan kemampuan ekonomi. umi Rilla sangat bangga dan merasa takjub dengan peserta didik yang rela datang jalan kaki ke sekolah demi mengikuti jadwal tatap muka yang sudah di sepakati. Beliau juga sering di datangi warga untuk minta tolong di daftarkan belajar di az zahra. Apalagi profesi beliau selain sebagai tutor adalah sebagai Pendamping Lokal Desa. Hal ini membuat dia dekat dengan masyarakat desa dan selalu mengajak anak putus sekolah untuk kembali bersekolah lagi.

Harapan tutor di masa depan, umi rilla berharap dapat menjadi tutor yang profesional. Menjadi tutor yang dekat dengan peserta didik, mengerti dan memahami kondisi sosial yang dihadapi peserta didik sehingga suasana belajar menjadi menyenangkan. Mau diskusi dengan umi Rilla….kunjungi PKBM az zahra yaa..!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =