"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 di Kabupaten Kepahiang

Kepahiang, 20/12/2018. Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu dilaksanakan hari ini, Kamis, 20 Desember 2018. Dengan Tema Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa. Kegiatan ini diadakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kepahiang yang diketuai Ibu Netti Herawati, S.Sos Wakil Bupati Kepahiang dan dihadiri oleh Sekda Kepahiang, Ketua FKPD Kab Kepahiang, Ketua DPRD Kab Kepahiang, Asisten I, II, III Setdakab Kepahiang, Polres Kepahiang, Kejaksaan Negeri, Dandim, Kepala Kemenag Kepahiang, Kepala Dinas/Badan/Kantor di lingkungan Kepahiang, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Kepahiang dan masyarakat yang ikut merayakan hari Ibu dengan semangat dan kegembiraan.

Susunan acara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 di Kabupaten Kepahiang adalah:

  1. Pembina Upacara Ibu Netti Herawati, S.Sos Wakil Bupati Kepahiang memasuki tempat upacara
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  3. Mengheningkan Cipta
  4. Pembacaan Naskah Pancasila oleh Pembina Upacara
  5. Pembacaan Naskah UUD 1945 oleh Ibu Nyimas Hatinah
  6. Pembacaan Naskah Sejarah Singkat Hari Ibu oleh Ibu Elly Yustuti, Amd.Keb.SKM
  7. Menyanyikan lagu Hymne Hari Ibu, Mars Hari Ibu dan Mars GOW oleh Paduan Suara yang dipandu oleh Ibu Hastuti
  8. Kata Sambutan Wakil Bupati Kepahiang
  9. Pembacaan doa
  10. Penutup

Setelah upacara selesai maka dilaksanakan Launching Buku Perempuan Membangun Menuju Kepahiang Maju Mandiri Sejahtera oleh penulis Umi Yesi, Pegiat Pendidikan Masyarakat di Kepahiang. Umi Yesi memberi kado spesial bagi 15 tokoh perempuan yang membangun daerah dengan potensi dan keahlian yang dimilikinya. Mereka adalah (1) Netti Herawati, S.Sos Wakil Bupati Gemar Membaca (2) Efie Muhafilah Hidayatullah Isteri Bupati Ramah dan Sederhana (3) Hairah Aryani, S.Sos. M.MPd.Birokrat Energik & Berwawasan (4) Hj. Ice Rakizah Syafrie, S.Sos.M.Kes Wakil Rakyat Disiplin dan Tegas (5) Rica Denis, S.Si.,M.Si. Wakil Rakyat Yang Cerdas dan Cinta Daerah (6) Meri Hartati Wakil Rakyat Yang Ramah dan Cinta Keluarga (7) Indun Sarmadawati, BA Kades Yang Tegas dan Ceria (8) Supriyanti Kades Berani dan Berprestasi (9)  Dra. Hj. Ulifah, M.Pd.I. Penceramah Pengerak Pemimpin Perempuan (10) Erni Budiarty, S.Pd.M.Pd. Guru Disiplin dan Berdedikasi (11) Dr. Febi Nur Sanda Dokter Muda Kaya Prestasi (12) Elly Yustuti, Amd.Keb.SKM. Bidan Yang Berani dan Tegas (13) Brigpol Titin Kartini Polwan Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (14)                Nyimas Ayu Yulianti Pengagas Aerobik Agar Sehat dan Percaya Diri (15)Watini, S.Pd Penggiat Budaya Kepahiang.

Selain launching buku, juga dilakukan pembagian hadiah bagi pemenang lomba-lomba. Yaitu lomba membaca puisi, lomba kreasi bekal dan lomba foto selfie.

Sebelumnya, kegiatan peringatan hari ibu ini telah diawali oleh Ibu-Ibu dari Dharmawanita Persatuan Dinas Dikbud kabupaten Kepahiang, dengan pembagian bunga dan jilbab kepada perempuan kepahiang yang berbelanja sayur di Pasar Kepahiang, perempuan yang lewat seputaran Tugu Kepahiang dan memberi kejutan kepada Polisi Wanita di Polres Kepahiang. Kegiatan dilaksanakan tanggal 15 Desember 2018 yang lalu.

Selanjutnya pada tanggal 27 Desember 2018, rencananya akan dilaksanakan Sosialisasi Upaya Pencegahan Tindak kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Demikian rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 di Kabupaten Kepahiang oleh GOW Kepahiang yang di ketuai Ibu Elfi Hartono, M.Pd dan seksi acara Ibu Rabiatul Adawiyah, M.MPd serta pembawa acara adalah Ibu Ermawati Poneto, berjalan lancar dan sukses!

Selamat Hari Ibu….jadilah Ibu yang hebat, Ibu yang cerdas, Ibu yang kuat, Ibu yang dicintai di rumah dan di masyarakat. Selamat membangun Kepahiang Maju Mandiri Sejahtera!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 8 =