"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Hasil Evaluasi Pesdik Az Zahra Semester Ganjil TP 2018/2019

Kepahiang, 18/12/2018. Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta didik Program Pendidikan Kesetaraan di Az Zahra, yakni pembagian raport hasil evaluasi penilaian belajar semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019.

Sebelum pembagian raport dimulai, Umi Yesi memberikan arahan dan mengingatkan peserta didik agar mengikuti semua proses pembelajaran dari awal hingga akhir. Beliau juga memotivasi peserta didik agar bangga dan tak perlu malu mengikuti program kesetaraan. Sebab semua orang punya kesempatan yang sama untuk sukses dalam hidupnya.

Umi tahu kalian mungkin sering diejek, dihina, dipermalukan. Namun jangan mau kalah dengan kondisi yang ada. Sebab boleh jadi nasib kalian jauh lebih baik daripada mereka. Untuk itu perlu perjuangan yang berat dan tak mudah. Tapi…kami disini yakin, anak-anak sekalian mampu bersaing dan keluar sebagai bintang. Bersinar terang di tengah kegelapan!

Sasaran peserta didik yang sekolah di az Zahra adalah 70% anak putus sekolah yang bekerja atau pekerja anak dan 30% adalah orang dewasa yang ingin mengejar ketertinggalannya dalam meraih cita-cita. Dalam metode pembelajarannya ada 3 pilihan yakni tatap muka, belajar online dan mandiri.

Untuk siswa regular yang mengikuti tatap muka maka kami memberikan penghargaan bagi siswa yang berprestasi dalam bentuk piagam penghargaan. Adapun siswa berprestasi tersebut antara lain:

Program Kesetaraan Paket A setara SD

Juara Tingkat I Tingkat II
1 LINDA PERMATA SARI MAS ADAM AJI MULYA
2 RINI MARYANI REJA J.S
3 RINA MARYANA RANGGA PRAMANDA

Program Kesetaraan Paket B setara SMP

Juara Tingkat III Tingkat IV
1 YUNITA LESTARI RISKI MANDALA PUTRA
2 RIO AREBA MIKE LESTARI
3 RIKI BAE ABDUL FIKRI

Program Kesetaraan Paket C setara SMA

Juara Tingkat V Tingkat VI
1 JESIKA MAILANI REKA WINDA YANTI
2 PITA JEFISA ENJELINA
3 NYIMAS ALDA REDO

Suasana ceria dan bahagia meliputi wajah-wajah peserta didik yang menerima raport hari ini. Ada yang tertawa merasa lucu, ada pula yang sedih karena nilai tak sesuai harapan. Dan teman-temannya sibuk menenangkan agar tak sedih berlebihan. Memang, nilai yang diberikan oleh tutor adalah nilai murni peserta didik. Harapannya mereka dapat mengukur dirinya sehingga lebih rajian belajar di rumah dan di sekolah. Para tutor berharap, peserta didik bersemangat datang tatap muka agar mendapat menyelesaikan proses belajar dengan tuntas.

Akhirnya, segenap tutor dan pengelola az Zahra mengucapkan selamat kepada siswa yang sudah menerima hasil belajar semester ganjil ini. Kita libur semesteran sampai dengan tahun baru. Dan mulai belajar tatap muka kembali hari Senin, 7 Januari 2019.

One Response to Hasil Evaluasi Pesdik Az Zahra Semester Ganjil TP 2018/2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 6 =