"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Perempuan Kepahiang Ikut Andil dalam Ngamen Amal Day Of Charity

Kepahiang, 12/1/2020. FPPI ikut Ngamen Amal Day Of Charity

Ibu Astria Januari, SH dan Ibu Mulyanti, S.Pd.Aud, Wakil Ketua DPC Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia Kabupaten Kepahiang turun langsung dan memimpin pengalangan dana Ngamen Amal Day Of Charity atau Sehari Untuk Amal di Lapangan Tugu Kopi Kepahiang. Mereka bergabung bersama 23 komunitas yang ikut mendukung acara pengalangan dana bagi masyarakat terkena musibah banjir dan masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan. Bantuan berupa dana, pakaian pantas pakai, buku-buku dan kebutuhan lainnya.

 

Kegiatan amal yang digagas Ibu Ritmha yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Sosial Budaya DPC Forum Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Kepahiang ini di dukung oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  Kepahiang, Komunitas Seni dan Sastra Budaya Teater Ruang Rupa Metamorfosa, Komunitas Musik Kepahiang (KMK), Komunitas Pejuang Budaya Bambu Runcing, Komunitas Angklung SELUNA Kepahiang, Kampung Dongeng Kepahiang, Cafe SIRKEL, Kopi IKHLAS, SUNRISE, Kopi JEY, Kopi REJANG, Studio MOB,  Laskar Trisula Sakti (LTS), Komunitas Pecinta Reptil, Kedai Kopi Pancung, GEBER Indonesia, Payang Guitar Family (PGF), VIKING Kepahiang, MRI ACT, Putri Pariwisata, Sanggar seni rupa Kertas dan Perpustakaan komunitas Mykhaila

Berbagai Komunitas itu tampil memukau masyarakat Kepahiang di Lapangan Tugu Kopi Kepahiang, mulai pukul 09.00 wib dan dibuka langsung oleh Bupati Kepahiang beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang.

 

Tampilan dan kontribusi tiap komunitas antara lain:

  1. Komunitas Teater Ruang Rupa Metamorfosa menampilkan teaterikal, dramatisasi puisi dan musikalisasi puisi
  2. Komunitas Musik Kepahiang menampilkan Acoustic dan Band
  3. Sanggar Budaya Bambu Runcing menampilkan musik tradisional Doll
  4. Sanggar Angklung Seluna menampilkan permainan angklung
  5. Kampong Dongeng menampilkan dongeng anak
  6. Komunitas coffe kepahiang membuka stand minum kopi bayar seikhlasnya
  7. Sanggar Kertas mengalang dana melalui gambar wajah
  8. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menyiapkan 100 bungkus nasi untuk sarapan
  9. FPPI dan beberapa komunitas lainnya melakukan ngamen amal di jalan raya dan wilayah Pasar Kepahiang. Mereka berbagi tim untuk melakukan pengalangan dana pada kendaraan yang melewati Tugu Kopi dan area sekitarnya. Saat berita ini ditulis telah terkumpul dana sebesar Rp.6.741.000,- (Enam juta tujuh ratus empat puluh satu ribu rupiah)

 

Umi Yesi, Ketua DPC FPPI Kabupaten Kepahiang mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota yang sempat hadir dan ikut ngamen amal hari ini. Beliau hadir untuk memberi semangat kawan-kawan yang sedang ngamen di pinggir jalan dan area pasar. Kurang lebih 22 orang yang sempat hadir antara lain Mulyanti, S.Pd.Aud (Waka 1), Maulida Suryani, S.Pd.M.M (Waka 3), Astria Januari, SH (Waka 5), Eka Nopita, S.Pd (Sekretaris), Imelda Andriani (Wakil Sekretaris 1), Rona Liana, S.Pd (Wakil Sekretaris 2), Yusnidar (Bendahara), Mardatillah, S.Pd (Wakil Bendahara 1) Linda Hartati, S.Pd.I (Wakil Bendahara 3), Eprilena, S.Pd dan Dewi Hartati, S.Pd.I Bidang Organisasi Keanggotaan dan Koordinasi, Nurhayati, S.Hut dan Aulia Hanifa Bidang Ekonomi Kerakyatan Koperasi dan Kewirausahaan, Reti Maryani, SP.M.Pd, Jeniar Ferary dan Eni Lastari, S.Pd bidang Pendidikan, Susila Evianti Bidang Kesehatan, Dwi Pratiwi Nur Indah Sari dan Fromes Media Bagite Bidang Hukum dan HAM, Ritmha Candra Ariesha, S.Pd dan Ria Pertiwi, SP Bidang Sosial Budaya.

 

“Terimakasih banyak atas kontribusi kawan-kawan FPPI hari ini. Semoga hasil ngamen yang kalian lakukan dapat membantu banyak orang. Dan pekerjaan mulia ini dapat berlanjut dan rutin dilaksanakan”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 13 =