"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Mantap Betul……23 Komunitas Bersatu dalam Ngamen Amal Day Of Charity

Kepahiang, 12/1/2020. Ngamen Amal Day Of Charity (Sehari untuk beramal)

MANTULLLL………..MANTAP BETUL!!, itulah kalimat yang pantas disematkan kepada anak-anak muda Kepahiang yang tergabung dalam acara Ngamen Amal, Day Of Charity (Sehari untuk beramal) hari ini.

Diawali dari bincang-bincang ringan Komunitas Metamorfosa yang dipimpin Ibu Ritmha Candra Ariesha, S.Pd dalam rangka mengalang dana untuk musibah banjir yang melanda sejumlah daerah beberapa bulan ini. Berbekal pengalaman tahun lalu mereka pernah mengalang dana dalam rangka membantu korban Tsunami di Banten dan Lampung. Dan muncul ide brilian dari komunitas tersebut untuk mengajak beberapa komunitas lainnya dalam acara Ngamen bersama-sama.

Alhamdulillah sebanyak 23 Komunitas bersedia diajak gabung untuk Ngamen Amal, Day Of Charity ini” ujarnya Bu Ritmha bangga bercampur haru.

 

23 Komunitas tersebut adalah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI)  Kepahiang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  Kepahiang, Komunitas Seni dan Sastra Budaya Teater Ruang Rupa Metamorfosa, Komunitas Musik Kepahiang (KMK), Komunitas Pejuang Budaya Bambu Runcing, Komunitas Angklung SELUNA Kepahiang, Kampung Dongeng Kepahiang, Cafe SIRKEL, Kopi IKHLAS, SUNRISE, Kopi JEY, Kopi REJANG, Studio MOB,  Laskar Trisula Sakti (LTS), Komunitas Pecinta Reptil, Kedai Kopi Pancung, GEBER Indonesia, Payang Guitar Family (PGF), VIKING Kepahiang, MRI ACT, Putri Pariwisata, Sanggar Seni Rupa Kertas dan Perpustakaan Komunitas Mykhaila.

 

Kegiatan ini digelar di Tugu Kopi Kepahiang, Minggu, 12 Januari 2020 mulai pukul 09.00 wib. Acara berupa Musik Akustik Band , Musik Tradisional, Teater, Musikalisasi Puisi, Kampung Dongeng, Bakti Sosial untuk mengumpulkan sumbangan masyarakat yang berupa uang tunai, Baju layak pakai , Buku-buku sekolah, makanan dan lain sebagainya.

Hadir dalam acara ini Bupati Kepahiang beserta Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta istri, Anggota DPRD Perempuan, Putri Pariwisata 2019 dan seluruh ketua Komunitas yang mendukung kegiatan amal ini.

 

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPu mengapresiasi ide brilian pengalangan dana yang digagas beberapa komunitas ini. Ini wujud kepedulian dan kerjasama yang bagus antar komunitas dalam meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Hendaknya kolaborasi ini terus terjalin dan sebagai wadah silaturahim antar komunitas yang ada di Kabupaten Kepahiang. Selanjutnya beliau ikut memberikan sumbangan dana dan menikmati Kopi di tenda Kopi Ikhlas.

 

Irawan, S.Pd Ketua Panitia Ngamen Amal mengucapkan terimakasih kepada seluruh komunitas yang telah ikut berpartisipasi dan turun langsung dalam pengalangan dana masyarakat hari ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan rutin dilaksanakan di Tugu Kopi yang sedang viral sebagai ikon Kepahiang saat ini. Kegiatan ini sebagai wadah kreatifitas komunitas dalam berkarya dan berkreasi serta ladang amal untuk membantu sesama.

“Terimakasih kawan-kawan….kalian memang luar biasa!” ujarnya menutup kegiatan ini dengan bangga dan tersenyum ceria.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 5 =