"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

MUSDA Salimah: Peran Perempuan Dalam Membangun Generasi Yang Berkarakter Islami.

Zahra Publishing. MUSDA Salimah Kepahiang, Peran Perempuan Dalam Membangun Generasi Yang Berkarakter Islami.

“Salimah adalah salah satu organisasi perempuan yang fokus pada bidang pendidikan”, ujar Ketua PW Salimah Provinsi Bengkulu, Safnizar, S.Hut pada MUSDA DPD Salimah Kab Kepahiang hari ini Minggu, 2 Mei bertempat di SDIT Cahaya Rabbani Kepahiang. Musda kali ini istimewa karena dilaksanakan dibulan Ramadhan dan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),  oleh karena itu tema yang di usung adalah Peran Perempuan Dalam Membangun Generasi Yang Berkarakter Islami. Salimah sudah banyak melahirkan lembaga pendidikan, mulai jenjang TKIT, SDIT, SMPIT dan kelompok belajar lainnya.
Helmiyesi,M.Si Pegiat Pendidikan nonformal dan Ketua Forum Pemberdayaan Perempuan Kepahiang berkesempatan hadir sebagai tokoh perempuan yang mensuport dan memberikan masukan pada calon pengurus Salimah yang akan dilantik periode 2021-2026.
“Organisasi akan besar jika memiliki brand dalam gerakannya. Tidak perlu muluk-muluk dan banyak rencana aksi. Cukup satu atau dua aksi namun dilakukan kontinue dan berdampak besar pada masyarakat luas, terutama pada perempuan dan anak.” ujarnya saat memberikan sambutan.
Salah satu kegiatan yang ditawarkan adalah membuat kelompok usaha Batik Diwo, batik khas Kabupaten Kepahiang. Menurut Umi, membatik cocok untuk perempuan. Membatik dapat menciptakan kesabaran, lebih fokus dan lebih kreatif dalam berkarya. Dan tentunya dapat mempererat persaudaraan. Contoh Pakaian batik yang beliau kenakan hari ini  adalah produksi perempuan di Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan melalui Rumah Kreatif Diwo Kepahiang, UMKM yang beliau bina.
Terakhir, ucapan selamat kepada Ira Wulandari, S.Pd.I yang terpilih sebagai Ketua DPD Salimah Kepahiang periode 2021-2026. Selamat menjalankan amanah untuk lima tahun yang akan datang. Dan yang terpenting adalah actionnya untuk perempuan dan anak di Kabupaten Kepahiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 5 =