"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Labsite BP PAUD dan Dikmas Bengkulu Untuk PTK PAUD di Kepahiang

Kepahiang. 10/11/2019. Labsite BP PAUD dan Dikmas Bengkulu

Dalam rangka menunjang program pendidikan nonformal yang dilaksanakan di PKBM Az Zahra Kepahiang sebagai labsite BP PAUD dan Dikmas Bengkulu mengadakan pelatihan pengelolaan PNF berbasis digital lanjutan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD di Kepahiang. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Widodo, S.Pd dari BP PAUD dan Dikmas Bengkulu, Bapak Edy Subagya,M.Pd Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang. Ibu Emi Parida, SE Kasi Kurikulum dan Penilaian, Ibu Lilik Ulwiyah, S,Pd Kasi Peserta Didik Pembinaan PAUD dan PNF Kabupaten Kepahiang.

Peserta sebanyak 20 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD yang berasal dari 11 Desa/Kelurahan binaan PKBM Az Zahra Kepahiang, yaitu PAUD At thorig di Kelurahan Padang Lekat, PAUD AL Fattah Desa Karang Endah, PAUD Bougenville Indah Desa Sidorejo, PAUD Miftahunnajjah Desa Taba Baru, PAUD Oryza Sativa desa Limbur Lama, PAUD Tunas Bangsa Desa Sosokan Cinta Mandi Baru, PAUD Pandan Wangi Desa Taba Padang, PAUD Asyifa Desa Bayung, PAUD Pelita Hati Desa Tebat Laut, PAUD Ar Rosyad Desa Talang Gelompok dan PAUD Saqueena Desa Lubuk Saung.

Narasumber pertama yaitu Bapak Edi Subagya, M.Pd Sekretaris Dinas Dikbud Kab Kepahiang dengan materi berjudul Pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini menuju industry 4.0. Selanjutnya narasumber kedua yaitu Bapak Widodo, S.Pd Pamong Belajar Madya BP PAUD dan Dikmas Bengkulu dengan judul materi Trik dan Tips mendidik anak usia dini di era digital.

Narasumber ketiga adalah Membuat rencana pembelajaran dan simulasi mengajar anak PAUD yang asyik dan menyenangkan yang disampaikan oleh Ibu Nyimas Maisyarah , S.Pd AUD Kepala Sekolah TK Negeri Pembina  Kabawetan.

Acara berjalan lancar dan sukses, peserta bersemangat dan akan mempraktikkan ilmu yang didapat di lembaganya masing-masing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − five =