"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Hari Pertama Orang Tua Mengantar Anak Ke PKBM TP 2020-2021

Kepahiang, 13/7/2020. Hari Pertama Orang Tua Mengantar Anak Ke PKBM TP 2020-2021

 

Memasuki Tahun Pelajaran baru, Senin, 13 Juli 2020 sebagaimana tradisi tahun ke tahun sebelumnya ada kegiatan Hari Pertama Orang Tua Mengantar Anak Ke PKBM TP 2020-2021.

Meski kondisi pandemi covid-19 belum sepenuhnya sirna di Kabupaten Kepahiang, namun hasil kesepakatan pengurus dan tutor menyatakan bahwa proses pembinaan sudah bisa dimulai kembali. Untuk itu pada hari ini orang tua/wali peserta didik kami undang untuk mengikuti sosialisasi dan pengenalan lingkungan sekolah.

Tepat pukul 08.00 s.d 10.00 wib peserta didik dan orangtua mereka hadir untuk mendaftar ulang di hari pertama orang tua mengantar anak ke PKBM. Daftar ulang secara online dipandu para tutor untuk mengecek kelengkapan berkas seperti fotokopi ijazah dan SKHUN yang dilegalisir, Fotokopi kartu keluarga, raport terakhir dan pasfoto. Bagi yang belum ada dapat langsung difoto oleh tutornya.

Pukul 10.00 wib Umi Yesi Ketua PKBM Az Zahra Kepahiang memberi pengarahan dan sosialisasi tentang Pendidikan Nonformal yang dikelola oleh Az Zahra.

“PKBM Az Zahra Kepahiang ini berdiri tahun 2003, sudah 17 tahun dan sudah terakreditasi. Semua program yang dikelola yaitu paket A, Paket B, Paket C dan PAUD telah terakreditasi dengan nilai B. Jadi jangan ragu dan malu untuk bersekolah di sini. Bahkan siswa-siswi Az Zahra juga berprestasi tingkat nasional (Wahyudi, Junita Wati, Rio Aroba, Fitri Jaya Melinda). Maka lulusan az Zahra diterima lanjut sekolah formal, kuliah dan bekerja. Insyaallah…!” ujar Umi Yesi berpromosi.

Umi juga menyampaikan bahwa mulai tahun ini proses pembelajaran sudah mengunakan Kurikulum 2013 dengan dua metode yaitu metode tatap muka/tutorial dan metode murni mandiri.

Untuk Metode tatap muka/tutorial dikhususkan kepada peserta didik usia 6 s.d 18 tahun, anak yatim/piatu dan miskin. Mereka disebut siswa Kelas Reguler. Tatap muka dilaksanakan seminggu dua kali yaitu hari Senin dan Selasa untuk Paket C, hari Rabu dan Kamis untuk program Paket B dan hari Jumat dan Sabtu untuk siswa Paket A.

Siswa kelas reguler tidak dipungut biaya alias gratis sampai menyelesaikan program dengan ketentuan mengikuti minimal 75% tatap muka/tutorial. Apabila kurang atau tidak aktif mengikuti tatap muka maka dikenakan sangksi berupa pembatalan beasiswa atau membayar separoh biaya pendidikan sebagaimana ketentuan.

Untuk Metode Murni Mandiri diperuntukkan bagi perangkat desa, masyarakat yang sibuk bekerja dan jarak lokasi tinggal yang jauh atau karena permasalahan lainnya tidak dapat mengikuti tatap muka. Proses pengayaan dan ilmu pengetahuan dapat melalui online/daring. Modul pembelajaran dapat dibuka di website www.azzahrakepahiang.or.id. Dan bergabung di grup whatsapps PKBM untuk mengikuti ujian modul. Peserta didik kelas umum ini dikenakan biaya pendidikan sebagaimana ketentuan.

Terakhir, Umi Yesi berpesan, “Tidak ada yang bisa merubah hidupmu…selain dirimu sendiri. Maka inilah pilihan, mau bersungguh-sungguh atau sekedar basa-basi. Mau menjadi biasa-biasa saja atau berubah, mau maju, sukses dan hebat. Semua itu…ada padamu…dirimu sendiri!”

Nah….Selamat datang di PKBM Az Zahra Kepahiang.

Selamat menikmati SEKOLAH ASYIK…SEKOLAH TANPA SERAGAM…SEKOLAH SERASA SEKOLAH !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 19 =