"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Gus Menteri Apresiasi Batik Diwo Kepahiang

ZAHRA PUBLISHING. Gus Menteri apresiasi batik Diwo Kepahiang.

Kamis, 25 Maret 2021, Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd, Menteri Desa Kemendes PDTT beserta istrinya Drs. Lilik Umi Nasriiyah datang berkunjung ke Desa Barat Wetan dan Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan.

Bertempat di guest house desa Sidorejo beliau makan siang dan ramah tamah dengan Pak Paimun pengelola BUMDES. Hadir pula Zurdi Nata Wakil Bupati Kepahiang beserta istri dan Ibu Efi Hidayatullah beserta Kepala Dinas PMD dan pendamping desa se Kabupaten Kepahiang.

Salah satu produk unggulan yang ditampilkan adalah batik tulis Diwo Kepahiang yang diproduksi oleh rumah kreatif Batik Diwo Desa Sidorejo.

Gus Menteri, sapaan akrab beliau sangat antusias mendengarkan pemaparan Umi Yesi tentang batik tersebut. Beliau mengapresiasi dan menitipkan pesan agar produk lokal daerah seperti ini harus digerakkan lebih maksimal. Batik Diwo dapat dikelola oleh kelompok atau BUMDES sehingga tercipta lapangan pekerjaan baru.

Dana desa harus benar-benar diperuntukkan bagi masyarakat desa untuk menopang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia di desa.

Majulah kepahiang. Majulah batik Diwo. Batiknya para Raja Rejang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =