"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Berwisata Budaya Daerah di Rumah Batik Az Zahra

Zahrapublishing. Berwisata Budaya Daerah di Rumah Batik Az Zahra

Kabupaten Kepahiang memiliki budaya daerah berupa kain yang bernama batik Diwo. Kain ini merupakan kearifan lokal yang perlu diperhatikan dan dilestarikan agar tidak di klaim oleh pihak luar.

Salah satu upaya untuk mengedukasi dan melestarikan batik Diwo maka PKBM Az Zahra Kepahiang melalui IKM UMEAK KAIN DIWO memberikan layanan Wisata budaya batik Diwo Kepahiang.

Hari ini, mengawali tahun 2023 Az Zahra di kunjungi oleh siswa siswi TK Aisyiah Bustanul Athfal 01 Kepahiang kelompok B1 dan B2 bersama dewan guru Sri Harliani, Elva Susanti, Rona Liana dan Asih Nur Cahyani.

Mereka di sambut hangat oleh tim IKM Umeak Kain Diwo yaitu Umi Ernawati, Reka, Defi, Ariansi dan Eni.

Wisata Batik yang mereka dapatkan hari ini adalah mengenal alat dan bahan membatik serta mengetahui motif dan makna batik Diwo Kepahiang.

Anak-anak usia dini tersebut praktek langsung menjiplak pola, mencanting dan mewarnai kain.

Kegiatan membatik penting bagi anak usia dini dalam mengembangkan kemampuan dan mengkoordinasikan gerak mata dan tangan. Membatik juga melatih konsentrasi dan gerak motorik pada anak usia dini.

Nah, begitu banyak manfaat yang dapat dirasakan dari membatik. Mari ajak putra putri kesayangan ayah bunda untuk berwisata batik di Az Zahra. Nikmati juga keindahan bangunan gazebo nya ya.

Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 11 =