"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

RUMAH KREATIF BUMN KEPAHIANG DUKUNG PKW BATIK DIWO PKBM AZ ZAHRA

“Untuk memulai usaha itu harus ado motivasi, salah satu motivasi usaha adalah hutang… tapi hutang bukan motivasi yang baik, kalo bisa yang lain..

Kalimat motivasi tersebut disampaikan oleh Bapak Agung Yudha Prawira, Direktur Rumah BUMN PLN Kepahiang yang hadir menyaksikan pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang diselenggarakan oleh PKBM Az zahra Kepahiang, Kamis, 20/8/2020 di Guest House Desa Sidorejo, Kabawetan.

Pak Agung sangat antusias dengan PKW Batik Diwo yang menjadi jenis keterampilan pada kegiatan ini. Sebagai Direktur Rumah Kreatif BUMN (RKB) wilayah Kepahiang akan ikut mensuport keberlanjutan kelompok pembatik ini nantinya.

Beliau menyampaikan bahwa RKB merupakan rumah untuk berkumpul, belajar dan membina para pelaku UKM untuk menjadi UKM Indonesia yang berkualitas. RKB juga akan mendampingi dan mendorong para pelaku UKM dalam menjawab tantangan utama pengembangan usaha UKM dalam hal peningkatan kompetensi, peningkatkan akses pemasaran, dan kemudahkan akses permodalan.

Beliau juga memberikan tips untuk pengusaha pemula, strategi apa saja yang harus memiliki antara lain:

  1. Harus paham administrasi
  2. Manajemen yg baik
  3. Harus ada perencanaan yang matang agar usaha tersebut kontinue/berkelanjutan
  4. Legalitas supaya produk yang dikeluarkan tidak ditiru oleh orang lain, selain itu juga untuk mempermudah pemasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =