"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Rakor GOW Perdana: Menulis Itu Mudah Semudah Bercerita

Kepahiang, 17/10/2019. Rakor GOW Kepahiang

Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Kepahiang yang dipimpin Ibu Netti Herawati, S.Sos yang juga merupakan Wakil Bupati Kepahiang membuat agenda baru untuk mempersatukan beberapa organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Agenda tersebut bertajuk Rapat Koordinasi Bulanan dengan cara bergiliran mendatangi kegiatan antar dua organisasi sebagai penyelenggara. Tujuannya adalah untuk silaturahmi antar pengurus/anggota, serta wadah pembinaan organisasi dan ajang unjuk kebolehan potensi perempuan di Kepahiang.

Penyelenggara dalam rakor perdana ini adalah Organisasi Aisyiyah yang dipimpin oleh Ibu Mulyanti, S.Pd. Aud dan Yayasan Az Zahra Kepahiang. Mereka berkolaborasi dalam menyukseskan acara dengan tema “GOW Menulis” bertempat di gedung pertemuan Aisyiyah dengan narasumber Helmiyesi, M.Si yang akrab disapa Umi Yesi. Menulis itu mudah semudah orang bercerita, mampu menghipnotis 60 orang peserta yang hadir hari ini. Satu persatu trik dan tips menulis disampaikan, mudah, asyik, menarik dan menyenangkan. Harapannya semua organisasi mampu melahirkan karya yang akan membawa nama baik Kabupaten Kepahiang ke depan.

Rabiatul Adawiyah, sekretaris GOW Kepahiang menyampaikan bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulannya. Semua organisasi dapat menyampaikan materi sesuai kebutuhan perempuan, misal tentang kecantikan, kesehatan, dan keterampilan ataupun lomba-lomba yang berfaedah. Beliau juga membacakan notulen rapat bulan lalu dan melaporkan kegiatan yang telah dilakukan yaitu ikut berperan serta dalam stand pameran teknologi tepat guna dalam rangka Wonderfull Bengkulu 2020 dan wisata Mountain Valley Festival.

Ketua GOW Netti Herawati, S.Sos mengucapkan terimakasih dan apresiasi kinerja Aisyiyah dan Az Zahra dalam menyukseskan rakor perdana ini. Menurut beliau, perempuan harus punya kemampuan. Untuk itu kita harus sering berkumpul, bersilahturahim dan menuntut ilmu. Beliau memberi contoh perjuangan Bu Hera Aryani, asisten III yang sedang menyelesaikan tugas PIM 3 dengan penelitiannya tentang tata kelola keuangan daerah. Menjadi penulis seperti Umi Yesipun adalah potensi perempuan yang patut kita contoh dan banggakan.Dan masih banyak perempuan Kepahiang yang bertalenta dalam membangun daerah.

Lalu beliau juga berpesan kepada Bu Erni Budiarti, M.Pd ketua bidang Ekonomi untuk mengelola Kios GOW dengan bekerjasama dengan Bulog Provinsi Bengkulu. “Organisasi harus punya usaha ekonomi yang produktif supaya bisa mandiri, tidak semata bergantung dengan dana bantuan pemerintah yang terbatas. Sehingga kita dapat eksis dan dapat juga membantu masyarakat melalui sembako murah nantinya”

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua Ikatan Adyaksa Dharma Karini, Ikatan isteri anggota DPRD, Persit Kartika Candra Kirana dan 14 ketua organisasi besar lainnya. Mereka semua menyambut baik kegiatan rakor ini dan saling memperkenalkan diri. Untuk pertemuan rakor bulan depan disepakati sebagai tuan rumah adalah Ikatan Adyaksa Dharma Karini bersama Organisasi Wanita Islam. Sampai bertemu bulan depan yaa…

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + fifteen =