"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Profil Tutor: Merti

Mey mei…..itu nama kesayangannya. Sarjana Kehutanan ini sangat akrab dengan peserta didik binaannya, terutama siswa paket A setara SD. Nama lengkapnya adalah Merti Dwi Ariesti, S.Hut. Lahir di imigrasi permu, 29 Maret 1990. Riwayat pendidikannya:

  1. SD 38 Kepahiang lulus tahun 2001
  2. SMPN 02 Tebat Karai lulus tahun 2004
  3. SMAN 01 Kepahiang lulus tahun 2007
  4. S1 Universitas Bengkulu lulus tahun 2012.

Setelah lulus S1, beliau langsung bergabung dengan az Zahra. Pengalaman kerja selain jadi tutor adalah menjadi tenaga kerja sarjana sosial kabupaten Kepahiang dan pernah juga menjadi Pendamping Lokal Desa (PLD) di kecamatan Ujan Mas tahun 2017.

Saat ini kesibukan beliau sebagai pedagang, juga sebagai petugas survey sosial ekonomi nasional (Susenas) BPS Kepahiang. Serta sebagai pengurus Bumdes Imigrasi Permu.

Di az Zahra, umi merti fokus menjadi guru kelas di paket A dan juga tutor di paket B. selama menjadi tutor pengalaman yang berkesan baginya adalah:

  1. Ketika anak didik paket A yang buta baca tulis hitung mampu mengerjakan soal dengan perhitungan sederhana
  2. Ketika anak didik yang arogan dan tidak sopan berubah sifat menjadi baik, mulai menghargai guru dan bisa mengganti sebatang rokok yang selalu di genggam menjadi sebatang pena, dan mereka mulai antusias mengikuti pelajaran
  3. Sedih ketika mengantarkan anak paket yang tidak bisa dijemput keluarganya dengan alasan tidak ada uang untuk ongkos ojek, dan mereka harus berjalan kaki dengan jarak yang sangat jauh. Namun anak anak tersebut tetap semangat ke sekolah.

Oya, umi mey mei juga tutor berprestasi tingkat provinsi Bengkulu pada tahun 2016. Beliau mempraktekan pembelajaran IPA berbasis kearifan lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =