"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Praktik Baik Literasi Penulis Sabusabu

Hari ini, 25/8/2020 para Penulis yang bergabung dalam Kelas Menulis Sabusabu (Satu Bulan Satu Buku) hadir mengikuti pelatihan yang bertajuk Praktik Baik Literasi Bagi Taman Bacaan (TBM) di Kabupaten Kepahiang.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diikuti oleh 50 orang peserta komunitas literasi Kepahiang. Akan dilaksanakan mulai 25 s.d 27 Agustus 2020 di Aula Dikbud Kepahiang.

Setelah vakum beberapa bulan akibat isolasi dan pembatasan berkumpul dimasa pandemi covid 19. Maka hari ini penulis-penulis tersebut berkumpul untuk reuni dan menyegarkan kembali kecintaan mereka terhadap tulis menulis.

Umi Yesi, Founder Kelas Menulis Sabusabu berharap para penulis yang berkumpul hari ini akan termotivasi untuk kembali menulis dan melahirkan buku-buku berkualitas yang akan mewarnai literasi di Kepahiang.

Penulis sabusabu yang hadir tersebut adalah:

  1. Siti asma unsur FPPI
  2. Jeniar Ferary unsur Himmah Pustaka
  3. Sischa Peliyanti unsur kelas menulis sabusabu
  4. Maulida Suryani dari BKMT
  5. Endang TBM bougenville Indah
  6. Widya Hastuti, perpustakaan SD 1 seberang Musi
  7. Fromes Media Bagite, TBM jejak daerah
  8. Rina Apriani, Perpustakaan SDN 03 MK
  9. Dwi Dessy Pratiwi, perpustakaan MIN 04 Daspetah
  10. Susila evianti perwakilan siswa paket dari SAPASAKU

Buku-buku yang sudah terbit karya Penulis Kelas Menulis Sabusabu antara lain Dandelion, Melawan Rasa, Epilog Dua Hati, Edelweis Catatan Seorang Bidan Desa, Mikrofthalmia, Dua Mata Tapi Tak Sama, Perjalanan Pembuktian Cinta, Bias asa dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 14 =