"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Personality Plus untuk Ciptakan Tim PKK yang Solid

Zahra publishing. Personality Plus untuk menciptakan Tim PKK yang Solid

Dalam sebuah organisasi berkumpul orang-orang dengan kepribadian yang berbeda satu dengan lainnya.

Perbedaan kepribadian ini kadangkala menyebabkan organisasi stagnan dan tidak ada kemajuan. Sehingga tidak menyenangkan dan membosankan.

Untuk mengatasi hal tersebut maka Tim Penggerak PKK Kecamatan Kepahiang mengadakan rakor bulanan untuk pembinaan anggota PKK Desa/Kelurahan. Dan menambahkan test kepribadian yang disampaikan oleh Umi Yesi, terapis dan Ketua PKBM Az Zahra Kepahiang.

Kepribadian manusia dibagi 4 yakni Sanguinis yang populer, Koleris yang kuat, Melankolis yang sempurna dan phlegmatis yang damai.

Sebaiknya di dalam organisasi sebagai Ketua memiliki kepribadian Koleris sebagai pemimpin, lalu sekretaris/bendahara dijabat oleh orang yang berkepribadian Melankolis yang sempurna, sehingga data akan tertata rapi dan lengkap. Dan anggota PKK adalah kepribadian phlegmatis yang damai.

Dengan memahami kekuatan dan kelemahan masing-masing pribadi dalam organisasi maka diharapkan akan terbentuk tim yang solid. Tim yang memahami perannya masing-masing.

Mari kita sama-sama belajar. Sama-sama berjuang membesarkan organisasi PKK Desa/kelurahan. Sekecil apapun peran kita maka lakukan dengan riang. Boleh jadi peran kecil itulah yang nanti di catat sebagai ibadah luar biasa di sisi Allah SWT.

Mari bangun kabupaten Kepahiang bersama Tim Penggerak PKK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + twenty =