"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Kelas Inspirasi, Yang Utama Adalah Mereka Bahagia Bersekolah

Kelas Inspirasi dari Masyarakat dan Alumni.

Hari ini adalah hari perdana kelas inspirasi dimulai. Apa itu kelas inspirasi?
Adalah ruang khusus bagi masyarakat dan alumni yang ingin ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pendidikan nonformal yang kami kelola.

Tujuan kelas inspirasi adalah, Pertama bagi peserta didik, mendapatkan pengalaman belajar baru dengan orang-orang yang kompeten dibidangnya. Kelas ini akan diisi oleh masyarakat umum dan alumni Az Zahra yang menginspirasi dibidang  keterampilan, kesehatan, kecantikan, keagamaan, dll. Harapannya peserta didik akan termotivasi dan mencontoh kesuksesan mereka.

Kedua bagi masyarakat dan alumni, sebagai wadah pemberdayaan masyarakat untuk ikut serta dalam memotivasi dan mengajak anak kembali bersekolah. Masyarakat punya peran penting dalam mengarahkan anak usia sekolah agar kembali bersekolah. Saat ini banyak ditemui, anak tidak sekolah di tingkat SMP, umur 14-16 tahun. Hal ini tentu menjadi perhatian dan kewajiban kita bersama untuk mengajak anak-anak tersebut bersekolah. Dan karena alasan putus sekolah yang beragam maka pendidikan nonformal adalah pilihan bagi mereka. Maka jumlah peserta didik kami saat ini didominasi oleh anak-anak ini yang masuk di Paket B setara SMP.

Ketiga sebagai ajang promosi lembaga.  Dengan mengajak dan mengundang orang lain bertemu dan berdialog langsung dengan peserta didik, otomotis mereka akan bercerita kepada orang lain juga. Ide segar dan saran membangunpun akan kami dapatkan. Kemitraan bertambah dan lembaga semakin dikenal di masyarakat luas.

Dan yang terpenting, az zahra adalah tempat belajar dan mengajar bagi banyak orang.  Sehinga fungsi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) benar-benar terealisasi.  Bukan hanya simbol dan nama belaka.

Mentor perdana hari ini adalah Ibu Jeniar Ferary, S.Pd. Tenaga Pendidik di MAN 2 Kepahiang sekaligus penulis buku yang memberi inspirasi kepada siswa paket B. Beliau menginspirasi siswa untuk bekerjasama dalam tim, berpikir kritis, kreatif, dan menghasilkan karya. Dan yang paling penting adalah memberi rasa bahagia bisa kembali bersekolah.

Nah, kami mengundang masyarakat dan alumni yang ingin memberi inspirasi kepada siswa siswi kami setiap hari Kamis, jam 12.00 wib. Siapa yang berminat ?? Hubungi Umi Yesi di wa 0852-67887453.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + fourteen =