"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Kebersamaan dan Senyum Ceria Guru PAUD Yay Az zahra Kepahiang

Kepahiang, 10 Juli 2019.

Tahun pelajaran 2019/2020 akan segera tiba. Semua siswa PAUD dan Program kesetaraan akan segera memulai proses belajar dan mengajarnya Senin, 15 Juli 2019. Untuk itu perlu ada perencanaan dan persiapaan dari pengelola dan pendidik PAUD yang berada dibawah naungan Yayasan Az Zahra Kepahiang. Maka pada hari Selasa, 9 Juli 2019 kemarin semua pengelola dan pendidik PAUD berkumpul di aula Yayasan untuk silaturahim dan rapat persiapan tahun ajaran baru.

Umi Yesi memimpin rapat, memulai dengan ucapan terima kasih atas kinerja yang sangat baik di tahun pelajaran sebelumnya sehingga berhasil mendidik anak usia dini yang dititipkan di PAUD masing-masing. Selanjutnya beliau memberi suport dan  meminta laporan setiap PAUD berkenaan jumlah siswa baru, upaya yang dilakukan lembaga dalam merekrut peserta didik dan kendala yang dihadapi saat ini. Lalu satu persatu pengelola PAUD memberikan laporannya.

Adapun PAUD desa binaan yang ada dibawah naungan Yayasan Az Zahra ada 11 lembaga yaitu:

  1. Bougenville Indah Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan
  2. At thorig Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang
  3. Al Fattah Desa Karang Endah Kecamatan Kepahiang
  4. Miftahunnajjah Desa Taba Baru Kecamatan Bermani Ilir
  5. Tunas Bangsa Desa Cinta Mandi Baru Kecamatan Bermani Ilir
  6. Oryza Sativa Desa Limbur Lama Kecamatan Bermani Ilir
  7. Asyifa Desa Bayung Kecamatan Seberang Musi
  8. Pandan Wangi Desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi
  9. Pelita Hati Desa Tebat Laut Kecamatan Seberang Musi
  10. Ar Rosyad Desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi
  11. Saqueena Desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi

Setelah rapat usai, maka mereka sepakat makan bersama di Café Resto Kito Kito. Dengan iuran seadanya mereka kompak merayakan halal bi halal versi PAUD. Seperti kita ketahui bahwa guru PAUD belum memiliki sumber keuangan yang memadai. Namun mereka tetap bersemangat menyongsong tahun pelajaran baru ini. Dengan motto makan nggak makan yang penting ngumpul, seluruh pengelola dan pendidik PAUD ramai-ramai mengunjungi café yang menyajikan menu seafood tersebut. Hasilnya mereka gembira dapat bercanda ria antara sesama, saling memberi semangat, saling memberi nasehat, dan saling menguatkan.

Umi Yesi tersenyum lega melihat kekompakkan tersebut. Dan berharap ada peluang dan perhatian dari desa/daerah yang dapat meningkatkan kesejahteraan guru-guru PAUD. Mereka adalah orang-orang pilihan yang mampu membagi waktu membimbing dan menuntun anak-anak usia dini. Tetap semangat ya Umi dan Abi PAUD Az Zahra Kepahiang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 2 =