"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Alhamdulillah Tutor Az zahra Gajian Hari ini

Kepahiang, 7/7/2019. Hari Minggu yang ceria ini seluruh tutor az Zahra berkumpul di lembaga. Mereka akan menerima honor dan transport selama mengabdi dan mengajar Program Kesetaraan di semester genap tahun 2019 lalu. Sebelum menerima gajinya, tutor mendapat arahan dan bimbingan dari Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan PAUD dan PNF Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang.

Beliau bercerita bahwa dulu beliau juga pernah mengajar Paket B dan Paket C di PKBM Harapan Jaya. PKBM pertama sekali yang ada di kabupaten Kepahiang saat itu.

“Saya dulu sama seperti bapak dan ibu tutor sekalian. Saya mengajar mapel Bahasa Indonesia dan Sejarah di Paket B dan C. Saat itu kondisi tutor amat memprihatinkan, tidak ada gajinya. Hanya ada uang transport yang nominalnya tidak seberapa. Maka bersyukurlah saat ini perhatian pemerintah terhadap program kesetaraan dan tutornya sudah semakin baik. Tutor sudah ada gaji yang bersumber dari dana BOP lembaga. Dengan demikian saya berharap tutor dapat bekerja dengan riang dan ikhlas melayani anak putus sekolah yang memiliki permasalahan sosial yang beragam. Jadi tutor itu pahalanya besar, seperti mottonya melayani yang tak terlayani dan menjangkau yang tak terjangkau”

 

Umi Yesi, Ketua PKBM Az Zahra Kepahiang menyampaikan evaluasi kinerja tutor semester genap tahun 2019 bernilai Baik. Seperti kesepakatan bersama bahwa sejak bulan Januari 2019 tutor wajib ngantor di az Zahra mulai pukul 07.30 s/d 14.00 wib. Hal ini berdampak pada disiplin dan keaktifan peserta didik kesetaraan yang semakin meningkat dari sebelumnya. Dengan kehadiran tutor yang stand by di lembaga membuat suasana belajar terkendali dengan baik dan tertib.

 

Setelah pembinaan dari Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan PAUD dan PNF Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang selesai dilanjutkan dengan acara halal bihalal di rumah makan Seafood Raja Rasa Kelurahan Pasar Ujung. Di sini seluruh tutor bercengkrama akrab sambil menikmati menu-menu yang telah di siapkan.

 

Terakhir, mereka membuat kesepakatan jadwal kerja, pembagian bidang study yang diampu dan trik-trik agar peserta didik rajin datang mengikuti tatap muka. Dan nama-nama tutor yang akan mengajar tahun pelajaran 2019/2020 sebagai berikut:

Paket A

  1. Widya Oktari, S.Pd (Mapel IPA, PKN, BI)
  2. Merti Dwi Ariesti, S.Hut (MM, IPS)
  3. Imelda Andriani (Guru kelas tingkat 1)

Paket B

  1. Resi Oktiani, S.Pd (PKN dan MM)
  2. Foni Susanti, A.Ma (IPA)
  3. Merti Dwi Ariesti, S.Hut (IPS)
  4. Eni Lestari, S.Pd (Bhs Indonesia)
  5. Widya Oktari, S.Pd (Bhs Inggris)
  6. Kms Fahrudin, S.Pd (TIK)

Paket C

  1. Efendi, S.Pd (PKN)
  2. Feri Irsyari Putra, S.Pd.I (Sosiologi)
  3. Resi Oktiani, S.Pd (MM)
  4. Foni Susanti, A.Md (Ekonomi)
  5. Eni Lestari, S.Pd (Bhs Indonesia)
  6. Merti Dwi Ariesti, S.Hut (Geografi)
  7. Irawan, S.Pd (Bhs Inggris)
  8. Kms Fahrudin, S.Pd (TIK)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − three =