"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Dibayar Kontan, Sedekah Seratus Ribu dibayar Sejuta

Dibayar Kontan, Sedekah Seratus Ribu dibayar Sejuta

Anda percaya dengan keajaiban dan janji Allah SWT bagi orang yang gemar bersedekah? Yup… percaya…sangat percaya! Bahkan keajaiban itu benar-benar terjadi pada hari ini. Sedekah adalah pemberian seorang kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Pahala sedekah walaupun hanya sedikit itu akan terus berkembang pahalanya hingga menjadi besar.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya Allah menerima amalan sedekah dan mengambilnya dengan tangan kanan-Nya. Lalu Allah mengembangkan pahalanya untuk salah seorang dari kalian, sebagaimana kalian mengembangkan seekor anak kuda. Sampai-sampai sedekah yang hanya sebiji bisa berkembang hingga sebesar gunung Uhud” (HR. At Tirmidzi 662, ia berkata: “hasan shahih”)

Pagi ini Umi Yesi, Ketua PKBM Az Zahra sekaligus Ketua FPPI Kepahiang datang ke lokasi kegiatan Obral Pakaian Bekas, Bayar Seikhlasnya Untuk Amal yang dilakukan oleh persatuan Komunitas Kepahiang. Mereka mengelar lapak beralaskan kardus yang diatasnya telah tertata pakaian-pakaian bekas hasil sumbangan kegiatan Ngamen Amal yang mereka dapatkan beberapa minggu lalu. Sebelumnya ada 23 Komunitas dengan berbagai gendre bersatu dalam aksi kemanusiaan pada hari Minggu, 12 Januari 2020. Saat itu terkumpul sejumlah uang tunai, buku-buku, dan pakaian bekas layak pakai. Nah…ada 9 karung pakaian yang terkumpul dan mereka obral hari ini di depan Pasar Pagi.

Setelah ikut menyaksikan aksi Obral Pakaian Bekas, Bayar Seikhlasnya Untuk Amal, Umi Yesi melanjutkan kegiatannya belanja sayur mayur di Pasar Pagi yang tak jauh dari lokasi aksi. Di akhir belanja Umi sengaja mampir ke warung sate langanannya dan memesan 10 bungkus sate. Beliau memberikan 7 bungkus untuk sarapan adik-adik yang sedang aksi dan 3 bungkus dibawa pulang untuk anak-anaknya dirumah. Umi sangat bangga dengan aksi sosial dan kemanusiaan yang dilakukan adik-adik tersebut. Apalagi, hasil penjualan pakaian itu akan disumbangkan kepada Dhafa, anak yang menderita kangker mata di Kecamatan Muara Kemumu. Sesampai di rumah, beliau langsung buka hp.

“Subhanallah ada wa yang mengabarkan bahwa Umi mendapat dana 1 juta karena membantu rekomendasi travel umroh yang pernah diikuti sebelumnya. Padahal umi hanya bantu share doang…tapi ada yang mendaftar lantaran hal tersebut. Dengan izin Allah tentunya”  cerita Umi Yesi di Group Wa FPPI.

Diakhir cerita Umi menyampaikan, “Nikmat Allah mana lagi yang kita dustakan? Jangan berhenti beramal…Jangan berhenti berbuat kebajikan. Dia telah membuktikan janji Allah SWT, bersedekah seratus ribu untuk sarapan adik-adik yang sedang aksi sosial. Dan sedekah itu langsung dibayar kontan 1 juta tabungan umroh.

Allah akan membalas setiap kebaikan yang dilakukan oleh seorang hamba minimal 10 kali lipat. Bilangan balasan itu bisa terus berganda dan tumbuh semakin besar. Tergantung pada keikhlasan sang hamba, dan takaran rezeki yang Allah berikan kepadanya. Bahkan bilangan itu suatu saat bisa mencapai 700 kali lipat. Allah Swt berfirman:

مَّثَلُ الَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنبُلَةٍ مِّئَةُ حَبَّةٍ وَاللّهُ يُضَاعِفُ لِمَن يَشَاء وَاللّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. 2:261)

Siapa yang mau bersedekah? Hubungi Forum Persatuan Komunitas Kepahiang yaa.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 7 =