"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Audiensi dan Launching Buku Karya Guru

Ujan Mas, 24/11/2018. Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-73 PGRI TAHUN 2018, maka Forum Guru Inovatif Kabupaten Kepahiang mengadakan Audiensi dan Launching Buku Karya Guru. Kegiatan dimulai setelah upacara peringatan Hari Guru Nasional, bertempat di SMPN 01 Ujan Mas.

Sebelumnya Bupati Kepahiang beserta Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang meninjau stand pameran buku karya penulis yang telah diterbitkan ber-ISBN di depan ruang pertemuan.

Selanjutnya enam orang penulis memaparkan sinopsis dihadapan Bupati, Kepala Dinas Dikbud Kab. Kepahiang, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Camat Ujan Mas, Kapolsek, Koramil dan semua guru yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Penulis pertama Ahmad Muslim, S.Pd.MPd.Mat. Kepala Sekolah SMPN 1 Tebat Karai sekaligus Ketua Forum Guru Inovatif Kabupaten Kepahiang dan finalis guru berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun 2013. Karya yang di launching berjudul Penggunaan Geometri Sketch Pad Pada Pembelajaran Matematika di SMP.

Penulis kedua Deni Haryanto, M.Pd. Guru di SMAN 3 Kepahiang. Buku yang sudah ditulis adalah Posisi Strategis Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia; Bumi Yang Tak Pernah Diam.

Penulis ketiga Alam Sahri, S.Pd. M.Pd. Guru di SMKN 4 Kepahiang. Buku karyanya yang dilaunching adalah Vicera (Inovasi Pendidikan Karakter); Paradigma Modern Model Pembelajaran Bahasa Indonesia; Antologi Cerpen “Sebening Syahadat Cinta”; Pendidikan Karakter.

Penulis keempat Ritmha Candra Ariesha, S.Pd. Guru di SMPN 01 Kepahiang. Pencetus dan pengorganisir jurnal ilmiah Provinsi Bengkulu Jurnal Wadah Tinta Guru, Menggali Folklor Sastra Lisan Beringit Suku Rejang Yang Terpendam; Bias Rasa (Kumpulan Puisi)

Penulis Kelima Helmiyesi, M.Si. Beliau adalah satu-satunya penulis dari unsur pendidikan nonformal di Kabupaten Kepahiang. Sebagai Pengelola PKBM Az Zahra Kepahiang, Ia melaunching cerpen berjudul Hamari Adhuri Kahani (Kisah Kita Yang Belum Tuntas); Tak Cukup Dengan Mimpi

Penulis keenam Mulyadi, M.Pd. Guru SMPN 1 Ujan Mas. Melaunching buku puisi berjudul Surat Untuk Bunda (Kumpulan Puisi); Gurita dan Pantai Kaur (Antologi); Kursi dan Mutasi (Antologi); Seputih Kembang Kopi Semerah Stroberi (Antologi); Swarang Patang Stupang (antologi); Janji Bulan Di Siang Hari (Antologi)

Terakhir adalah pemaparan Duta Rumah Belajar Nasional Provinsi Bengkulu, Reevi Haryanto, S.Pd. Guru SMPN 1 Kepahiang. Beliau mempromosikan media belajar melalui Rumah Belajar dengan berbagai aplikasi yang sangat simple dan memudahkan guru dalam mengajar. “Mengajar asyik dan menyenangkan melalui rumah belajar”, promosinya.

Selanjutnya masing-masing penulis memberikan karyanya kepada Bupati Kepahiang, disaksikan Kepala Dinas Dikbud Kab. Kepahiang, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Camat Ujan Mas, Kapolsek, Koramil dan semua guru yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Kepahiang memberikan apresiasi kepada penulis-penulis yang telah berkarya melalui tulisan yang berbobot dan bermanfaat bagi sesama. Kedepan Pemerintah akan memberikan perhatian kepada para penulis dengan cara membeli buku-buku tersebut untuk memperkaya wawasan di perpustakaan daerah, sekolah-sekolah dan taman bacaan masyarakat di Desa-desa.

Senada dengan Bupati Kepahiang, Dr. Hartono, S.Pd, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang yang sekaligus Ketua PGRI Kabupaten Kepahiang mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang telah dicapai guru-guru di Kepahiang. Penulisan buku ini merupakan syarat naik pangkat. Jadi kemampuan menulis sangat penting bagi Guru. Untuk itu dihimbau semua guru dapat menulis dan menerbitkan karyanya menjadi buku.

Selamat Hari Guru Nasional!

Selamat HUT PGRI Ke-73 tahun 2018.

Jayalah Guru, Jayalah Negeriku!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + twelve =