"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Atraksi Peserta PKH Perempuan Az zahra dalam Sarasehan GP3M

Kepahiang. Atraksi Peserta PKH Perempuan Melalui Gerakan Potong Rambut Gratis

Sebanyak 30 peserta didik Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P) yang telah dilaksanakan oleh PKBM Az Zahra Kepahiang akan unjuk kebolehan mereka dalam hal potong rambut level dasar dalam acara Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M).

 

Untuk atraksi dan unjuk kerja tersebut maka Ibu Sri Wanti, koordinator pelatihan memberikan tantangan kepada peserta untuk memotong rambut anak dan masyarakat sekitar mereka tinggal. Maka pada tanggal 19 November 2019 bertempat di PAUD Bougenville Indah Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan terjadilah kehebohan itu. Mereka mengundang anak-anak dan masyarakat yang berminat untuk potong rambut secara gratis. Bahkan suami-suami merekapun jadi korban  untuk praktik potong rambut tersebut. Hehhee….

 

Suasana ceria, penuh canda tercipta diantara peserta. Masing-masing mencoba dan praktik ilmu yang telah diajarkan instruktur Ibu Laili Suryani, S.Pd, Ibu Rosmala dan Bapak Suryanto. Beberapa peserta berhasil menguasai teknik potong rambut dengan hasil yang memuaskan. Namun ada juga yang belum berhasil memotong dengan benar. Untungnya sampel adalah putranya sendiri, sehingga tidak dikomplein. (Tenang….ada Pak Sur yang akan bantu merapikan hasil yang belum maksimal tersebut).

 

Keesokan harinya, Rabu, 20 November 2019 mereka hadir dalam acara Sarasehan  Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) di Taman Kota, Lapangan Santoso. Saat diberi tantangan unjuk kebolehan di depan Bupati dan tamu undangan, dengan langkah mantap dan percaya diri, Ibu Oom Sariningsih salah satu peserta PKH P maju ke depan untuk mempraktikkan kemampuannya. Dengan dipandu Ibu Rosmala, beliau sangat lincah memotong rambut siswa Paket C yang menjadi samplenya. Hasilnya…luar biasa…Ibu Oom berhasil memotong rambut dengan baik dan benar. Peserta bertepuk tangan memberi apresiasi. Dan akhirnya seluruh peserta PKH-P diberi kesempatan foto bersama dengan Bupati Kepahiang Dr.Ir Hidayatullah Syahid, M.M.IPU beserta Ibu Bupati, Efie Hidayat di stand pameran PKBM Az Zahra Kepahiang.

 

Perempuan hebat, perempuan kuat, perempuan berkualitas…..klik (salam literasi bersama Bupati)…!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 7 =