"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Alumni PKW 2020 Rintis Umeak Kain Diwo

Bismillahirrahmannirrahim

Dengan mengharap ridho Allah SWT, hari ini, Selasa, 1 Desember 2020 telah terbentuk kepengurusan UMEAK KAIN DIWO.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh PKBM Az zahra Kepahiang.

Untuk memanfaatkan modal usaha yang ada maka mereka sepakat merintis usaha bersama yang bernama Umeak Kian Diwo, artinya rumah tempat kreatifitas kain/batik diwo. Batik khas Kabupaten Kepahiang yang exsotik dan bernilai tinggi.

Serah terima modal rintisan usaha

Pengurus yang terpilih untuk pertamakali adalah Ketua Ernawati, Sekretaris Aulia dan Bendahara Siska.  Tempat rintisan ada dua sesuai jumlah kelompok yaitu di Wisata Mountain Valley Desa Sidorejo Kabawetan dan Kelurahan Padang Lekat. Kepahiang.

Produk perdana yang akan mereka pasarkan adalah kain sajadah motif diwo. Peserta sepakat untuk membuat pola dan mencanting di rumah masing-masing. Kemudian untuk proses mewarnai dan merebus dilakukan di sekretariat setiap hari Selasa dan Kamis, pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Bagi masyarakat yang berminat memiliki sajadah bermotif diwo dapat menghubungi Ernawati di nomor 0857-5830-3672. Ditunggu orderannya ya guys.

Produk Perdana adalah sajadah motif Diwo
Masker Diwo
Syal Diwo
Kain Diwo
Peserta PKW 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 2 =