"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Siswaku….Kuatkan Barisan, Suarakan Keberadaan Kalian !

Kepahiang, 30 Desember 2019. Terima Raport Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019-2020

Ujian Akhir Semester Ganjil telah selesai dilaksanakan mulai tanggal 23-28 Desember 2019. Dan hari ini adalah pembagian hasil evaluasi belajar atau pembagian raport semester ganjil tersebut.

Informasi penting yang disampaikan Umi Yesi selaku Ketua PKBM Az Zahra Kepahiang antara lain, tahun pelajaran ini adalah terakhir pelaksanaan Ujian Nasional sebagaimana kebijakan Menteri Pendidikan yang baru Nadiem Makarim. Tahun depan, peserta didik paket B dan Paket C akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer terakhir sebelum berganti format ujian baru.

Untuk itu diharapkan semua peserta didik memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya. Jika sudah terdaftar sebagai peserta UNBK harap segera menyelesaikan proses pembelajaran dan mengikuti Ujian dengan maksimal, sebab tahun depan sudah tidak ada lagi UN. Selanjutnya, Ujian Nasional akan diganti menjadi Assessment Kompetensi Minimum dan Survei Karakter mulai tahun 2021.

 

“Manfaatkan momen terakhir UN di Program Kesetaraan ini dengan maksimal. Saya ingin semua peserta didik mengikuti UN dan lulus 100%” pesan Umi Yesi kepada ratusan peserta didik yang hadir hari ini. Adapun jumlah peserta didik yang terdaftar di PDUN tahun pelajaran 2019-2020 untuk program paket B setara SMP sebanyak 80 orang dan program paket C setara SMA sebanyak 76 siswa.

 

Menyikapi perubahan nomenklatur direktorat yang menaungi program kesetaraan yang semula berada di Direktorat PAUD dan Dikmas menjadi Direktorat PAUD dikdasmen, Umi Yesi meminta peserta didiknya untuk menguatkan diri.

“Adanya perubahan harus kita sambut dengan semangat dan optimistis, Umi berharap anak-anakku membantu kami dengan cara semakin rajin datang ke Az Zahra, semakin semangat belajar dan bangga menjadi siswa paket. Viralkan kegiatan kalian selama sekolah di PKBM melalui dunia maya dan akun facebook yang kalian miliki. Suarakan keberadaan kalian. Kuatkan barisan….kita ada dan kita akan berjuang untuk tetap menjadikan PKBM sebagai lembaga pendidikan nonformal yang dibutuhkan masyarakat banyak.

 

Seruan ini mendapat sambutan meriah peserta didik, tentu saja mereka tidak akan membiarkan sekolahnya hilang dan tutup. Karena mereka perlu tempat berkumpul, mereka perlu arahan dan bimbingan tutornya. Mereka butuh tempat untuk berkarya. Dan tempat itu ada di Az Zahra…Insyaallah

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 11 =