"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Senator Eni Khairani Sambangi PKBM Az Zahra Kepahiang

Zahra Publishing. Senator Eni Khairani Sambangi PKBM Az Zahra Kepahiang

Hari ini, Jumat, 15/10/2021 PKBM Az zahra Kepahiang kedatangan Senator, Dra. Hj. Eni Khairani, M.Si. yang merupakan anggota DPD RI terpilih Dapil Provinsi Bengkulu tahun 2019 lalu.

Kedatangan Ibu Eni disambut oleh Helmiyesi, Ketua PKBM Az Zahra Kepahiang beserta Pak Mukti Ali, tim liputan Kemdikbud yang sedang bertugas peliputan dari Direktorat PMPK dalam rangka menyusun Buku Best Practices PKBM di Indonesia, sekaligus meliput juga untuk bahan tulisan majalah Spirit yang diterbitkan Direktorat PMPK.

Ibu Eni menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini tujuannya yaitu menjalin silaturrahim serta menyerap aspirasi masyarakat terutama masalah anak yang berhadapan dengan hukum dan anak bermasalah sosial lainnya.

Mereka bermaksud menitipkan ‘anak istimewa’ yang merupakan binaan Panti Aisyiyah Kasih Ibu Bengkulu ke PKBM Az Zahra Kepahiang.

Ibu Win Ketua Panti menyampaikan bahwa, anak tersebut sudah 6 tahun berada dalam asuhan mereka. Dan tahun ini ingin kembali ke rumah kakeknya di Kepahiang. Oleh karena itu mereka mengantar anak tersebut pulang dan meminta bantuan Umi Yesi untuk melakukan konseling dan melanjutkan sekolah kembali.

PKBM Az Zahra Kepahiang melalui lembaga konseling keluarga menjadi rujukan dinas sosial dan panti dalam menangani kasus terhadap perempuan dan anak.

Selanjutnya senator Eni mengucapkan terimakasih kepada Az zahra yang telah banyak membantu pemerintah dalam pendampingan anak putus sekolah dan anak bermasalah sosial lainnya.

“Jika setiap kabupaten melakukan kegiatan seperti di Az zahra ini, pasti banyak anak yang terbantu dan pemerintah akan sangat berterimakasih dengan gerakan masyarakat yang seperti ini” ujar Ibu Eni di akhir perbincangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =