"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Ribuan Pegiat Pendidikan Nonformal Ikuti Ngopi Daring#3

Ribuan Pegiat Pendidikan Nonformal Ikuti Ngopi Daring#3

 

Senin, 1 Juni 2020, bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila, Komunitas WAG PKBM mengadakan kegiatan Ngopi Daring PKBM#3 . Kegiatan ini di ikuti sebanyak 2.300 peserta dari berbagai unsur yang mendaftar melalui link s.id/ngopidaringpkbm3 selama seminggu. Mereka adalah pengelola PKBM, Pengelola TBM, Pengelola Kursus, Tutor Kesetaraan, Tutor Keaksaraan, Guru PAUD, Pamong, Penilik, Dosen PLS hingga pemerhati PNF lainnya.

Dengan narasumber utama Bapak Harris Iskandar, Ph.D dari Kemdikbud dan Ketua Komisi X DPR RI Bapak H. Syaiful Huda menambah daya tarik kegiatan ini. Pak Harris menyampaikan materi tentang Pendidikan di Era New Normal, dan Pak Syaiful memberikan penguatan bagi pegiat pendidikan masyarakat (dikmas), PKBM telah teruji dalam sejarah menjadi kompetitor yang luar biasa dalam pelayanan kepada masyarakat, katanya.

Materi penting lain yang ditunggu-tunggu oleh peserta adalah sosialisasi dan praktik aplikasi e-raport kurikulum 2013 yang dipaparkan oleh Pak M.Kurtubi. Menurut beliau, raport K-13 lebih simple dan mudah diterapkan oleh semua satuan pendidikan yang menyelenggarakan Program Kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C. Bapak/Ibu dapat Download raport K-13 Paket A, Paket B dan Paket C di sini.

 

Hadir dan menambah semarak kegiatan halal bihalal ini tamu-tamu dari Kemdikbud yang juga memberikan informasi terkini mengenai Program Kesetaraan ( Dr. Samto dan Dr. Subi Sudarto ), Program Keaksaraan ( Dr.Cecep Suryana dan Johan Winarni, SP, M.Pd), Program Taman Bacaan Masyarakat ( Dr. Untung ) dan dari Direktorat Kursus dan Pelatihan ( Dr. Kastum ). Informasi-informasi tersebut dapat di akses melalui chanel youtube dengan link https://youtu.be/GhVbbuaYZDA.

Acara yang dipandu oleh tim ngopi ini berjalan dengan khidmat dan penuh kekeluargaan, terutama ketika lagu Indonesia Raya dan Lagu Garuda Pancasila diperdengarkan di awal acara. Ngopi atau ngobrolin pendidikan ala PKBM ini di inisiasi oleh 12 orang pengelola PKBM yang berkolaborasi dengan Icando sebagai sponsor kegiatan. Duabelas orang tim ngopi tersebut adalah Afriyanti Azhar (PKBM Generasi Puti Bungsu Koto), Ardina (PKBM Biba Course), Aris Prasetya (PKBM Piwulang Becik), Astatik (PKBM Bestari), Guruh Suasana Edi (PKBM Mentari), Helmiyesi (PKBM Az Zahra Kepahiang), Hendri (PKBM Sulthon), Heru Saleh (PKBM Assolahiyah), Jalaludin (PKBM Mashagi), Lilik Subaryanto (PKBM Faradika), M. Kurtubi (PKBM Edukasi Jakarta), Yeni Rohaeni (PKBM Widya Dharma Nagari).

Semua peserta terdaftar akan mendapatkan bonus dari Icando yang dipimpin oleh Pak Syaiful Lokan. Mereka memberikan voucer gratis berlanganan produk Icando selama sebulan, dan memberikan e-sertifikat yang akan dikirim melalui email masing-masing peserta.

Ngopi Daring PKBM#3 akan berlanjut ke Ngopi Daring PKBM#4 dengan Tema PNF Virtual Expo. Semua peserta yang mendaftar dan telah tergabung di WAG 1 s.d WAG 8 berhak mengikuti kegiatan ini secara GRATIS. Nah…guys tunggu apalagi….ayo beraksi….pandemi covid-19 bukan alasan untuk berhenti berkarya dan mengabdi. Dengan logo Wag terbaru tim ngopi mempunyai slogan PKBM Peduli dan Berprestasi.

2 Responses to Ribuan Pegiat Pendidikan Nonformal Ikuti Ngopi Daring#3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + sixteen =