"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Perempuan Kepahiang Bersatu Atasi Pandemi Melalui Baksos GOW Ketok Pintu

Kepahiang, 16/5/2020. Perempuan Kepahiang Bersatu dalam Baksos GOW Ketok Pintu

 

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kepahiang yang dipimpin ibu Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati, S.Sos memberikan sembako secara simbolis kepada masyarakat dan perwakilan organisasi wanita Se-Kabupaten Kepahiang pada hari Jumat, 15 Mei 2020.

Simbolis ini menandai dimulainya kegiatan GOW KETOK PINTU, agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan. Ini adalah tahun ke-9 kegiatan GOW Ketok Pintu yang kita laksanakan untuk membantu masyarakat miskin, lansia dan kaum dhuafa lainnya, kata Ibu Hera Aryani Asisten III yang juga sebagai wakil ketua GOW Kepahiang.

Kegiatan yang dikoordinir Ketua Bidang Sosial Ibu Jernilan dkk ini adalah hasil dana sumbangan dari organisasi-organisasi perempuan yang ada di Kepahiang dan beberapa dermawan yang tidak mau disebut namanya, hingga terkumpul dana sebesar Rp.24.600.000,-. Dana tersebut mereka kemas dalam bentuk paket sembako hingga terkumpul sebanyak 237 paket.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana paket sembako ini diantar dari rumah ke rumah yang membutuhkan. Tahun ini dikarenakan adanya kebijakan social distancing kondisi darurat pandemi covid-19 maka Ketua GOW mendeligasikan bantuan kepada organisasi-organisasi perempuan yang hadir untuk memberikan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimanya. Sebagian sembako diberikan kepada tukang becak yang sudah antri sejak pagi di kediaman rumah dinas beliau tersebut.

Adanya kebersamaan dan kegotongroyongan perempuan kepahiang ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang. Ibu Wakil Bupati sekaligus Ketua GOW Kepahiang sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada semua organisasi perempuan yang telah menyumbangkan dana, waktu dan tenaganya untuk kegiatan GOW Ketok Pintu tahun 2020 ini. Dalam menjalankan tugas di lapangan tetap harus jaga jarak, cuci tangan dan wajib pakai masker, pesan beliau kepada ibu-ibu yang siap melaksanakan tugasnya membagikan paket sembako tersebut.

 

Umi Yesi, Ketua DPC FPPI Kabupaten Kepahiang menerima 14 paket sembako yang akan dibagikan. Beliau didampingi sekretaris Eka Nopita langsung ke lokasi untuk memberikan amanah tersebut. Maka 14 paket sembako telah mereka sampaikan kepada masyarakat dan lansia tidak mampu di Desa Karang Endah, Kelurahan Padang Lekat, Desa Kandang dan Desa Taba Padang.

Sementara itu setiap organisasi juga memberikan bantuan tersebut kepada yang berhak dan membutuhkan. Ada sekitar 20 organisasi yang melakukan bakti sosial ini. Hari ini yang melanjutkan pembagian sembako adalah Ibu Mulyanti ketua Aisyiyah Kepahiang, mereka membagikan sembako ke daerah Kelurahan Pensiunan, Pasar Kepahiang, gang as sholihin, mandi angin dan Desa Tebat Monok.

Nampak senyum ceria dan rasa syukur masyarakat yang tidak menyangka akan menerima bantuan paket sembako dari kegiatan ini. Dan mereka juga bertitip salam kepada seluruh pengurus dan anggota GOW yang telah membantu. Terimakasih ibu-ibu GOW Kepahiang. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, umur panjang dan rejeki berlimpah, doa mereka. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =