"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Kunjungan Study Tiru dari Sijunjung Ke PKBM Az zahra Kepahiang

Kepahiang, 23/12/2019. Kunjungan Study Tiru

Hari ini, sesuai dengan surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung- Sumatera Barat nomor 800/4801/Dikbud-2019 , maka Bidang Pembinaan PAUD dan PNF serta pengelola PKBM Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan study tiru ke PKBM Az Zahra Kepahiang.

Ada 5 orang tim yang melakukan study tiru yakni Ibu Dedvianti Basri,SE; Wiwit Arianita, M.Pd; Delvi Nora,S.Ap; Asmarita,S.Pd.AUD; Ferra Linda,S.Pd. Mereka datang disambut pengelola dan tutor PKBM Az Zahra Kepahiang dengan antusias. Berbincang-bincang ringan di ruang tamu dilanjutkan dengan melihat kondisi sekeliling PKBM. Kebetulan di az Zahra sedang dilaksanakan kegiatan Ujian Akhir Semester Ganjil bagi peserta didik Paket C.

Bapak Samsul, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Kabupaten Sijunjung mengucapkan terimakasih atas  kesediaan PKBM Az Zahra Kepahiang menerima kunjungan mereka, “Mohon Bu Yesi memberikan Tips-Tips berkenaan dengan program Kesetaraan, literasi dan kegiatan lainnya yang dikerjakan oleh lembaga ibu”

Umi Yesi, sapaan akrab Helmiyesi yang menjadi Ketua di PKBM Az Zahra Kepahiang menjawab satu persatu pertanyaan mereka. Mulai dari pendirian lembaga hingga bagaimana teknis menggaji tutor. Mereka antusias bertanya tentang pembelajaran online, yang diterangkan dengan baik oleh Pak Kms Fahrudin, S.Pd. Mereka juga mengali informasi tentang pembuatan RPP kurikulum 2013 yang diterangkan oleh Pak Irawan, S.Pd.

 

Terakhir Ibu Dedvianti Basri, SE memberikan plakat ucapan terima kasih dan oleh-oleh makanan khas Kabupaten Sijunjung kepada Pengelola PKBM Az Zahra Kepahiang. Umi Yesipun membalas pemberian mereka dengan 3 buah buku karya peserta didik Paket A/B/C yang berhasil menulis melalui kelas inspirasi di PKBM.Kedepan pertemuan dapat berlanjut dan silahturahim tetap berjalan dengan baik. Semoga kami dapat melakukan kunjungan balasan, suatu hari nanti….Insyaallah. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =