"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

RRI Bengkulu Menyapa: Literasi Sebagai Simbol Masyarakat Intelektual

zahra publishing. Dialog Interaktif Bengkulu Menyapa

Kamis, 6 Januari 2021 pukul 08.00-09.00 Wib terlaksana dialog interaktif Bengkulu Menyapa oleh RRI Pro Satu Bengkulu.

Tema dialog hari ini adalah Budaya menulis sebagai simbol masyarakat intelektual. Dengan narasumber Zacki Antoni, SH.MH. tokoh pers/akademisi, Helmiyesi, M.Si. Ketua PKBM Az Zahra Kepahiang/Founder Kelas Menulis Sabusabu dan Rahmayani, M.Pd. Ketua PKBM Bintang Cendikia Ananda Kota Bengkulu.

“Menulis itu mudah karena menulis adalah BERCERITA” ungkap Umi Yesi, penulis buku yang telah menerbitkan 43 buku bersama alumni kelas menulis sabusabu yang beliau ampu.

“Menulis itu mudah karena berdasarkan kebiasaan. Tidak ada istilah orang pintar atau bodoh. Yang ada adalah orang yang terbiasa dan tidak terbiasa” tambah Zacky memperkuat asumsi yang disampaikan Umi Yesi tadi.

“Masyarakat Bengkulu harus bisa memulai menulis, menuangkan ide, gagasan dan pemikiran dalam bentuk tulisan” sampai Rahmayani, Ketua PKBM Bintang Cendikia Ananda.

Membaca adalah kebutuhan untuk menambah wawasan dan menulis adalah bukti dedikasi dan pengabdian terhadap ilmu. Dengan menulis maka mendapatkan dua keuntungan yakni keuntungan intelektual dan keuntungan finansial, urai Umi Yesi lagi.

Pemerintah daerah selayaknya memberikan apresiasi dan support kepada mutiara-mutiara seperti Ibu Rahmayani dan Umi Yesi dalam mengerakkan literasi di provinsi Bengkulu. Apa yang mereka lakukan ini sungguh luar biasa, sambung Zacky.

Kegiatan yang dipandu presenter Reja Aribowo ini berlangsung ceria dan hangat. Dialog interaktif seperti ini rutin dilakukan oleh RRI PRO 1 Bengkulu.

Dialog interaktif lengkap dapat dilihat pada YouTube dengan link https://youtu.be/5t5PbCfhv6g

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three − two =