"PKBM AZ- ZAHRA""MEMBANGUN PERADABAN YANG BERMARTABAT" "MARI KITA TUNTASKAN WAJIB BELAJAR DUA BELAS TAHUN""TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR"

Wahyudi, Anak Kesetaraan yang “ISTIMEWA”

Zahra Publishing. Wahyudi, Anak Kesetaraan yang “ISTIMEWA”

Wahyudi (19 th) adalah peserta didik Kesetaraan di PKBM Az Zahra Kepahiang. Dia putus sekolah karena sakit dan tidak tahan dengan ejekan teman-temannya di sekolah. Wahyudi anak berkebutuhan khusus, dia sering step dan pingsan tanpa sebab. Tahun pelajaran 2018/2019 dia duduk di paket B kelas VIII dan kini sudah paket C kelas XI di PKBM Az Zahra Kepahiang.

“Setelah lulus SD aku melanjutkan ke SMP namun putus sekolah. Aku menderita penyakit epilepsy sehingga sering pingsan tanpa sebab di sekolah. Karena penyakitku itu di sekolah aku sering dihina dan dilempari dengan telur busuk oleh teman-teman sekolah. Aku merasa sangat sedih dan tertekan dengan hinaan teman. Lalu aku tidak mau sekolah lagi. Dan aku disarankan sekolah di PKBM Az Zahra Kepahiang. Alhamdulillah…aku ikut Paket B, temanku banyak dan baik-baik. Gurunya juga ramah dan baik hati. Aku senang sekolah di PKBM Az zahra Kepahiang. Sekarang aku sudah kelas XI Paket C”, ujar Wahyudi mengenang kisah awal sekolah di PKBM Az zahra Kepahiang.

Dengan bimbingan tutor dan teman sebaya serta lingkungan yang menerima kondisinya dengan baik, berlahan kondisi Wahyudi membaik dan tidak lagi pingsan di sembarang tempat. Bahkan tahun 2020 Wahyudi menang lomba baca puisi tingkat nasional kategori peserta didik dengan hambatan pendengaran/tunarungu. Dia satu satunya peserta didik yang berasal dari Kesetaraan. Pemenang lainnya berasal dari SLB/sekolah inklusi.

Prestasi tersebut mendapat perhatian besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Kepahiang serta Pemda setempat. Sehingga Pak Dr. Hartono, M.Pd. mendatangi Wahyudi secara langsung di PKBM Az Zahra Kepahiang. Dan Bupati Kepahiang pun memberikan plakat penghargaan serta uang pembinaan kepada Wahyudi dan teman-teman lainnya yang telah mengharumkan nama Kabupaten di level nasional tersebut.

Wahyudi sekarang lebih berani, percaya diri dan mampu memimpin upacara bendera di PKBM. Teman-temannya selalu support dan senang bergaul dengan Wahyudi. Demikian juga dengan para Tutor Kesetaraan yang mengajarnya.

“Kami bangga punya murid seperti Wahyudi”, kata Umi Ariansi, Tutor Matematika di PKBM Az Zahra Kepahiang. Mau seperti Wahyudi? Sekolah tanpa seragam, sekolah serasa kuliah. Ayo sekolah di Az zahra aja!

Alamat di Jln. Pengabdian. Kelurahan Padang Lekat. Kecamatan Kepahiang. Kabupaten Kepahiang. Provinsi Bengkulu. Info lengkap hubungi Umi Yesi 0852-6788-7453.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 12 =